Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan! | Breaktime
Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan!
03.06.2017

Jerawat selain dapat  tak hanya menyebabkan hilangnya rasa percaya diri seseorang, namun juga dapat meningkatkan risiko stres berlebihan bagi mereka yang menderita masalah satu ini, B’timers. Tak mudah untuk menghilangkan jerawat, banyak produk tercipta untuk membasmi jerawat. Namun tak semua bisa cocok saat menggunakan produk tersebut, lho, B’timers.

Nah, di tahun 2010, peneliti dikejutkan dengan fakta bahwa ternyata diet sehat memang terbukti dapat mengurangi pertumbuhan jerawat yang menyebalkan, B’timers. Dilaporkan bahwa, konsumsi susu sapi dapat meningkatkan risiko penyebaran jerawat dan sekaligus juga tingkat keparahan dari jerawat. Hal ini merupakan hububgan erat antara diet tinggi glikemik dengan risiko jerawat.

Untuk Anda yang bingung mencari cara mengurangi jerawat, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi jerawat Anda, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi

Ikan atau biji rami adalah dua jenis makanan yang wajib ditambahkan dalam program diet. Asam lemak Omega-3 yang dapat ditemukan pada setiap jenis ikan berlemak, kenari, biji rami dan makanan lainnya dapat membantu mengatasi peradangan dan juga membatasi pertumbuhan jerawat, lho.

Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan! | Breaktime
Green tea efektif untuk perangi jerawat, lho!

Seperti yang kita ketahui, jika teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Antioksidan di dalam teh hijau terbukti dapat melindungi tubuh dari lingkungan yang jahat dan menyebabkan jerawat. So, minumlah lebih banyak teh hijau untuk mengatasinya, ya?

Beberapa penelitian telah membuktikan, bahwa kandungan zinc dapat membantu mengurangi radang yang disebabkan oleh jerawat, B’timers. Daripada Anda mengonsumsi suplemen untuk memenuhi zinc, tiram, gandum panggang, daging sapi muda, labu dan kuaci juga kaya akan kandungan zinc.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya!

Cara mengurangi jerawat selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur-sayuran sehar, B’timers. Buah dan sayur segar memiliki kandungan yang efektif dalam mengatasi pertumbuhan jerawat. Hal ini karena kandungan beta-karoten yang bantu kurangi minyak berlebih pada kulit.

Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan! | Breaktime
Tingkatkan asupan sayuran segar harian Anda

Menurut hasil penelitian terbaru, telah ditemukan bahwa, mikroflora usus dapat mempengaruhi kondisi peradangan di seluruh tubuh, termasuh salah satunya menyebabkan tingginya risiko pertumbuhan dari jerawat, B’timers. So, perangi ini dengan mengonsumsi banyak probiotik.

Dan yang perlu Anda ketahui dari makanan yang terbukti dapat membantu mengurangi pertumbuhan jerawat, tentu ada juga makanan yang dapat menyebabkan semakin tingginya risiko pertumbuhan dari jerawat pada permukaan kulit Anda. Berikut ini adalah beberapa makanan yang seharusnya dihindari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia!

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika susu sapi sangat mungkin menjadi salah satu penyebab dari seseorang memiliki jerawat lebih banyak daripada yang lainnya, B’timers. Susu sapi dapat memacu peningkatan gula darah yang akhirnya dapat meningkatkan peradangan yang menyebabkan jerawat.

Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan! | Breaktime
Hati-hati! Makanan manis picu jerawat, lho!

Tak hanya itu, B’timers. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa gula jga terbukti dapat meningkatkan pertumbuhan jerawat. Well, fakta yang satu ini tak berarti Anda dilarang untuk menikmati kue manis di jam istirahat. Namun sebaiknya batasi jumlah asupan gula yang Anda konsumsi setiap harinya.

Beberapa makanan dapat menyebabkan terjadinya lonjakan insulin dan meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh, B’timers. Nah, selanjutnya semua ini bisa memicu fluktuasi dan peradangan jerawat. Ini bisa Anda dapatkan dari roti putih, sereal sarapan, nasi putih, pretzel, keripik kentang dan kue kering.

Nah, untuk Anda yang bingung dengan cara mengurangi jerawat selain dengan produk perawatan kulit, hanya dengan makanan, Anda juga bisa mengatasinya dengan mudah, lho, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE