Berhenti Merokok Tak Lagi Sulit dengan Motivasi | Breaktime
Berhenti Merokok Tak Lagi Sulit dengan Motivasi Berikut
19.06.2016

Sebagai perokok aktif, banyak yang mengatakan berhenti merokok adalah hal yang sangat berat untuk dilakukan. Alasannya mereka menjadi mudah emosi jika tidak merokok, sementara yang lain merasa tidak nyaman jika tidak menghisap tembakau. Untuk Anda, berikut motivasi untuk berhenti merokok, B’timers!

Atur pikiran dengan positif

Well, Anda mungkin telah mencoba berkali-kali untuk berhenti merokok sebelumnya dan tidak pernah berhasil. Jangan gunakan itu sebagai alasan untuk tidak mencoba lagi, B’timers. Lihat kembali apa yang telah Anda lakukan dan tanamkan pikiran positif dalam diri.

Tukar minuman kesukaan

Penelitian mengatakan bahwa beberapa jenis minuman dapat mempengaruhi rasa rokok menjadi lebih enak, misalnya saja minuman bersoda, alkohol dan minuman berkafein. Jadi, Anda bisa mulai mengganti minuman tersebut dengan air mineral atau jus buah.

Berikan penghargaan pada diri sendiri

Ya, berhenti merokok memang bukan hal yang mudah. Namun banggalah ketika Anda berhalis melewati hari tanpa sebatang rokok pun, B’timers. Dan salah satu motivasi untuk berhenti merokok, yaitu dengan memberikan diri Anda hadiah setelah berhasil.

Berhenti Merokok Tak Lagi Sulit dengan Motivasi | Breaktime
Hargai orang lain yang tidak merokok, ya, B’timers?

Ganti lingkungan baru

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda ingin berhenti merokok adalah dengan meninggalkan lingkungan perokok, B’timers. Dengan bersama orang-orang yang tidak merokok, Anda akan merasa termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

Cari kesibukan yang baik

Salah satu kegiatan positif yang bisa membantu Anda menghentikan kebiasaan menghisap tembakau adalah olahraga, B’timers. Awalnya memang sulit untuk dilakukan. Namun ketika Anda berolahraga, dopamin akan dilepaskan dan membantu menyeimbangkan kimia dalam otak.

Ingat istri dan anak-anak Anda juga merupakan motivasi untuk berhenti merokok lainnya, lho, B’timers. Mereka mungkin terganggu ketika Anda merokok, namun tidak mengatakannya. So, sayangi mereka dengan berhenti merokok, ya? (NO)

Share This Article