Bentuk Pantat Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan | Breaktime
Bentuk Pantat Ternyata Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan
17.11.2015

B’timers, kondisi tubuh kadang bisa terlihat dari hal yang sepele, misalnya saja warna urine dan juga tekstur feses. Tapi tahukah Anda jika kondisi kesehatan tubuh juga bisa tampak dari bentuk pantat?

Secara umum, ada beberapa bentuk pantat, seperti bulat, kotak, menyerupai huruf V, dan berbentuk hati. Bentuk pantat bulat menandakan sel lemak tubuh hanya tersebar di daerah pantat saja, sedangkan bentuk pantat kotak menandakan distribusi lemak sampai ke bagian pinggul.  Dan pantat berbentuk hati menunjukkan bahwa lemak tubuh didistibusikan sampai pangkal paha.

Bentuk Pantat Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan | Breaktime
Bentuk pantat bisa gambarkan kondisi kesehatan

Lemak di pantat bisa hindarkan tubuh dari penyakit jantung

Lalu, bagaimana bentuk pantat bisa menunjukkan kondisi kesehatan? Ternyata, bentuk pantat yang besar pada wanita menandakan bahwa jantung lebih sehat. Hal ini dikarenakan lemak tubuh berkumpul di pantat dan jauh dari jantung, sehingga asam lemak yang ada di jantung lebih rendah dan bisa menurunkan resiko penyakit. Menurut Konstantinos Manolopoulos of the University of Oxford, pendistribusian asam lemak di dalam tubuh ini sangat mempengaruhi kesehatan. Hal ini didukung juga oleh sebuah penelitian yang dimuat dalam International Journal of Obesity yang mengatakan bahwa akan jauh lebih baik jika lemak berkumpul di pantat dan jauh dari organ tubuh penting seperti jantung.

Namun untuk para pria, bentuk pantat yang semakin besar bisa jadi indikasi adanya gangguan kesehatan seperti hemorrhoid. Penyakit ini merupakan gangguan yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh vena di area bawah saluran pencernaan, di anus, dan juga rektum. Sedangkan jika bentuk pantat cenderung ‘turun’, berarti Anda rentan terkena gangguan kesehatan di bagian punggung. (ya)

Share This Article