Benarkah Tertawa Bisa Menghilangkan Capek? | Breaktime
Benarkah Tertawa Bisa Menghilangkan Capek?
27.11.2016

Pernahkah B’timers berpikir bahwa aktivitas sehari-hari tak kunjung selesai? Yup, pikiran seperti itu pasti seringkali muncul. Itu adalah sebuah pertanda bahwa B’timers sudah mulai capek. Rasanya pasti Anda ingin meninggalkan semua aktivitas tersebut. Banyak cara pula yang mungkin Anda lakukan untuk menghilangkan capek.

Setiap aktivitas yang Anda lakukan akan sangat menguras energi tubuh dan pikiran. Mungkin cara paling mudah adalah dengan beristirahat sejenak. But, ketahuilah bahwa masih ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan capek, lho B’timers.

Baca juga : BOSAN DAN CAPEK SAAT KERJA? HINDARI DENGAN PERPADUAN WARNA!

Breaktime telah merangkumnya untuk Anda dibawah ini tentang cara-cara ampuh yang bisa menghilangkan capek. Let’s check this out!

1. Sarapan pagi sangat ampuh untuk menghilangkan capek?

Membiasakan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas adalah hal yang sangat penting. Sarapan pagi adalah sumber energi untuk tubuh dan pikiran. Selain itu, dengan makan pagi sebelum beraktivitas akan membuat pikiran dan kondisi tubuh Anda lebih stabil. Rasa lelah yang Anda rasakan pun akan berkurang.

2. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda

Tak hanya melakukan sarapan pagi rutin. Anda juga harus makan secara teratur saat siang dan malam hari. Eits, but don’t forget untuk makan makanan yang bergizi dan penuh nutrisi. Tubuh manusia membutuhkan banyak nutrisi, antara lain karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat tinggi. Anda bisa memasukkan banyak sayuran dalam menu makanan dan jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan.

3. Makanan yang berserat tinggi juga ampuh menghilangkan capek

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa Anda juga sangat perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi untuk menghilangkan capek. Makanan berserat tinggi akan memberikan energi yang cukup untuk tubuh dan tidak mudah capek saat beraktivitas.

Lalu, apa saja makanan yang memiliki serat tinggi? Yup, Anda pasti sudah tahu bahwa sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan adalah jenis makanan yang mengandung serat tinggi jika dikonsumsi dalam jumlah yang benar.

Benarkah Tertawa Bisa Menghilangkan Capek? | Breaktime
Tertawa bisa menghilangkan lelah, lho!

4. Perbanyak minum air putih

Saat capek Anda bisa saja dengan mudah menghilangkannya. Bagaimana? Setidaknya minum air putih yang cukup dalam sehari atau lebih banyak juga akan lebih baik. Air akan mempermudah darah dalam tubuh untuk mengalir ke seluruh sel dan organ. Pada dasarnya, air akan membuat peredaran darah Anda lancar dan rasa capek pun hilang.

5. Mendengarkan musik bisa hilangkan capek juga, lho!

Salah satu cara ampuh untuk menghilangkan capek selanjutnya adalah dengan mendengarkan musik. Believe it or not, setelah Anda selesai melakukan aktivitas sehari-hari cobalah untuk duduk santai dan putar musik kesukaan Anda. Ini akan membuat Anda istirahat lebih cepat, pikiran lebih tenang, dan tubuh lebih rileks. Dijamin saat Anda bangun, Anda akan merasa lebih bugar.

6. Sering-sering tertawa

Bagaimana cara untuk tertawa? Mudah saja B’timers, Anda bisa menonton acara komedi yang tayang di TV atau melihat di saluran YouTube. Saat tertawa, semua beban pikiran Anda akan hilang dan lepas. Rasa lelah dalam tubuh Anda pun juga akan hilang tanpa disadari.

Baca juga : KELELAHAN KARENA AKTIVITAS HARIAN, APA EFEKNYA?

7. Mencuci muka dengan air yang segar

Setelah melakukan aktivitas, langsung saja untuk membasuh wajah Anda dengan air. Ini akan memberikan efek segar pada wajah dan secara otomatis juga akan berpengaruh pada pikiran Anda.

Itulah B’timers 7 cara ampuh menghilangkan capek setelah melakukan aktivitas seharian yang memang sangat melelahkan. Jika Anda punya waktu luang atau hari libur, cobalah untuk sesekali refreshing pergi ke tempat-tempat baru untuk menjernihkan pikiran dan merilekskan tubuh. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE