Benarkah Sesak Napas Penyebab Jantung Koroner? | Breaktime
Benarkah Sesak Napas Penyebab Jantung Koroner?
27.06.2016

Jantung koroner adalah salah satu penyakit mematikan yang membuat seseorang terkadang meninggal dunia secara tiba-tiba. Namun, apakah benar sesak napas adalah penyebab dari jantung koroner?

Pada dasarnya sesak napas timbul karena berbagai penyebab. Dan, salah satu gejala dari penderita jantung koroner adalah mengalami sesak napas. Jika penderita mengalami sesak napas pada saat melakukan kegiatan dan saat sedang beristirahat, maka terindikasi jika penderita masuk dalam kategori sakit jantung tingkat lanjut. Sesak napas ini biasanya dirasakan saat berbaring.

Penyebab utama dari jantung koroner adalah merokok, obesitas, mengonsumsi minuman beralkohol, tekanan darah tinggi dan stres yang berlebihan. Untuk itu, pola hidup seimbang dan mengonsumsi makanan sehat sangat diperlukan agar terhindar dari bahaya serangan penyakit jantung. 

Benarkah Sesak Napas Penyebab Jantung Koroner? | Breaktime
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi buah, sayuran dan berbagai bahan makanan alami lainnya akan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Tak hanya itu, olahraga rutin serta mengonsumsi banyak air putih juga merupakan cara yang tepat menjaga kesehatan jantung.

Menjaga pola hidup seimbang memang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung, namun Anda pun bisa memanfaatkan cara lain yang mampu melindungi Anda dari berbagai risiko secara finansial akibat penyakit jantung.

Cara lain tersebut tak lain adalah dengan memberikan proteksi pada jantung Anda. Mengingat serangan jantung koroner dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan status sosialnya.

Untuk itu, sebagai salah satu bentuk perhatian kesehatan jantung B’timers, AXA Life Indonesia menghadirkan Hemat 90% Bulan Penuh Berkah dengan program Heart & Save yang memberikan proteksi jantung dan stroke.

Promo ini memberikan diskon 90% pembayaran premi di tahun pertama untuk pembelian Heart & Save secara online di AXA Direct dan juga bersifat terbatas. Kunjungi informasi lengkapnya di sini, ya! Promo Hemat 90% (NK)

Share This Article