Konsumsi Kelapa Muda Bikin Kremian | Breaktime
Benarkah Konsumsi Kelapa Muda Bikin Kremian?
29.12.2015

Masih ingatkah B’timers bahwa dulu saat kecil beredar mitos kalau konsumsi kelapa muda bisa bikin perut cacingan? Konon, kelapa parut mampu membuat cacing kremi berada dalam tubuh dan tumbuh subur. Ternyata oh ternyata, semua itu tak lebih dari sekadar mitos belaka.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Heinz Mehlhorn dan sejumlah rekannya dari Department of Zoomorphology, Cell Biology and Parasitology, Heinrich Heine University, German mengungkapkan temuan yang sebaliknya. Studi yang mereka lakukan menunjukkan bahwa kelapa justru ampuh untuk membunuh sejumlah parasit yang bersarang dalam perut, terlebih cacing pita maupun cacing kremi.

Sebab, di dalamnya mengandung MCFAs (multi chained fatty acids) yang membuat parasit tersebut kesulitan untuk bertahan dalam tubuh Anda. Bahkan, MCFA mampu bekerja secara efektif untuk mencegah masuknya giardia, sejenis parasit perut berbahaya, dalam tubuh. MCFA juga tergolong nutrisi penting yang mampu diserap tubuh dengan cepat sehingga efektif memerangi parasit.

Konsumsi Kelapa Muda Bikin Kremian | Breaktime
Kelapa muda justru bagus untuk melawan parasit perut

Bahkan, konsumsi kelapa muda atau minyak kelapa secara rutin bisa mengurangi kemungkinan Anda terserang penyakit kronis, alergi makanna, dan gejala lain akibat semua parasit dalam perut. Bahkan, kasus di India mengungkap bahwa cacing pita dapat diusir dengan mengonsumsi kelapa parut yang dikeringkan. Sebab, kandungan magnesium sulfat di dalamnya bekerja secara lebih efektif mengusir parasit.

Setidaknya, sekitar 90% parasit cacing pita mampu dikeluarkan dari dalam tubuh setelah jeda 12 jam mengonsumsi kelapa. Selain itu, daging kelapa juga mengandung vermifuge yang merupakan serat penting untuk membunuh parasit atau cacing dalam tubuh. Bahkan, cacing kremi akan lebih mudah diusir ketika Anda mengonsumsi minyak kelapa.

Selain itu, B’timers juga bisa menerapkan teknik ini pada hewan hewan peliharaan yang disinyalir mengalami cacingan, lho. Wah, tak menyangka bahwa buah kelapa memiliki manfaat yang justru berkebalikan dengan mitos yang ada ya!

Nah, yuk konsumsi kelapa muda sekarang agar tubuh B’timers terbebas dari berbagai jenis parasit yang mengganggu. (vsc)

Share This Article