Begini Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat | Breaktime
Begini Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat
30.07.2017

Memiliki komedo di area permukaan hidung bagaikan sebuah mimpi buruk bagi setiap insan di dunia ini ya, B’timers. Penampakannya itu lho, bikin penampilan wajah kita jadi nggak banget! Padahal sudah susah-susah Anda memelihara wajah Anda dari aneka flek hitam dan jerawat. Eh, tak tahunya kini giliran komedo yang merusak kecantikan alami sempurna wajah Anda. Kalau sudah begini, Anda pasti ingin segera mengusir jauh-jauh si bintik-bintik hitam yang mengganggu ini kan? Tak perlu khawatir, ada kok cara menghilangkan komedo dengan cepat yang hanya bermodalkan bahan-bahan murah nan mudah untuk ditemukan.

Begini Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat  | Breaktime
Percaya tidak kalau lidah buaya ampuh bersihkan komedo?

Contohnya seperti menggunakan lidah buaya. Daging lidah buaya toh tak melulu dijadikan campuran minuman segar atau perangsang tumbuhnya helai-helai rambut yang kuat nan lebat. Yang perlu Anda ketahui, ternyata daging lidah buaya ini bisa dimanfaatkan sebagai obat penumpas komedo paling manjur nan paling mujarab. Caranya pun gampang. First thing first, ambil beberapa batang lidah buaya guna dikuliti dan diambil daging buahnya. Setelah dicuci bersih, oleskan daging lidah buaya ke area komedo sambil perlahan dipijat-pijatkan dengan lembut. Kalau sudah rata dioleskan, kini saatnya Anda mendiamkan selama kurang lebih 30 menit. Baru deh sesudahnya Anda bilas sisa lendir lidah buaya yang mengering tadi menggunakan bantuan air hangat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Masker Penghilang Komedo Ini Beri Hasil Terbaik!

Lidah buaya itu kaya akan kandungan mineral bermutu lho, B’timers. Jadi wajar banget deh jika kita mengaplikasikannya pada wajah, maka Ia akan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit hingga ke lapisan terdalamnya. Menggunakan cara ini sebagai cara menghilangkan komedo dengan cepat pun dapat diterapkan di hari-hari berikutnya sampai komedo akhirnya benar-benar minggat

Begini Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat  | Breaktime
Jeruk nipis juga oke lho buat menghilangkan komedo secara instan!

Namun seandainya Anda jijik dengan lendir lidah buaya yang slimey, alternatif lainnya bisa didapat dengan memakai khasiat si jeruk nipis. Jeruk nipis itu sudah pasti sangat tinggi kandungan vitamin C-nya. Sedangkan dampak vitamin C terhadap kulit itu amat baik sekali— yakni dapat mencerahkan sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah Anda. Tak heran, kalau Anda punya masalah komedo, maka komedo akan segera tersamarkan dengan tuntas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wajah Halus dengan Cara Membersihkan Komedo ini!

Bagian yang dipakai untuk menghilangkan komedo adalah air perasan jeruk nipisnya. Usapkan pada area komedo secara lembut dan perlahan. Untuk hasil paling optimal, biarkan air perasan ini meresap ke dalam kulit wajah selama 10 hingga 15 menit. Umumnya sensasi yang timbul pada kulit ialah terasa gatal atau sedikit perih. Kalau reaksinya masih sebatas seperti itu, maka Anda dapat meneruskan metode ini. Tapi bila Anda mendapat reaksi kulit wajah memerah dan rasa perih yang tak tertahankan, maka segera hentikan metode ini karena kemungkinan kulit Anda adalah kulit yang sensitif.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana Cara Hilangkan Komedo yang Tepat?

Selesai dibiarkan selama 10 sampai 15 menit, bilas wajah memakai air hangat. Efeknya pun dijamin akan langsung terasa. Kulit wajah menjadi lebih kenyal dan lebih cerah bak teremajakan kembali. And say bye-bye to komedo karena wajah Anda dipastikan akan putih berseri tanpa ada bintik-bintik hitam lagi.

Oh iya, sedangkan cara menghilangkan komedo dengan cepat untuk kulit yang sensitif terhadap air perasan jeruk nipis bisa menggunakan masker buah tomat. Haluskan sebuah tomat yang telah dicuci bersih dengan dicampur minyak zaitun. Next, tempelkan masker pada area wajah yang terjangkit komedo dan diamkan sampai mengering. Dan seperti biasa, sehabis itu bilas dengan air dingin dan rasakan perbedaannya. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE