Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Hidung!
Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Hidung!
22.07.2017

B’timers, jangan kira setelah jerawat mangkir dari kulit, semua permasalahan wajah menjadi selesai begitu saja ya! Faktanya, setelah jerawat kempes, Ia pun masih juga meninggalkan sebuah ‘warisan’ berupa tanda bekas jerawat atau flek hitam. Dan terkhusus pada bagian hidung, flek hitam semacam ini bisa juga disebabkan oleh kondisi wajah yang terlalu ekstrim terpapar pada sinar matahari. Akhirnya hidung pun seakan dipenuhi noda mengganggu yang bentuknya menyerupai bintik-bintik komedo. Wajah pun jadi kelihatan kusam dan bikin Anda jadi tak percaya diri! Waduh, lantas bagaimana dong cara menghilangkan flek hitam di hidung ini?

Putih telur adalah musuh besar flek hitam di hidung
Putih telur adalah musuh besar flek hitam di hidung

Tak perlu Anda galau berkepanjangan karena solusi dari permasalahan ini amatlah simpel alias sederhana. Cukup dengan rutin mengaplikasikan cara-cara berikut, maka Anda akan terbebas dari yang namanya flek hitam di hidung. Pertama-tama, Anda dapat mengandalkan khasiat putih telur yang dijamin efektif dan anti-ribet. Campurkan putih telur dengan minyak zaitun dan tepung jagung sampai berubah menjadi sebuah pasta. Lalu tempelkan pasta tersebut pada bagian hidung secara merata. Biarkan pasta menempel selama beberapa menit agar manfaatnya meresap dengan baik di kulit. Baru setelahnya bilas menggunakan air bersih sampai tak ada lagi sisa pasta yang masih melekat.

BACAJUGA:1 

Aroma putih telur mungkin memang akan meninggalkan sedikit bau amis di wajah Anda. Oleh karenanya, Anda dapat membilas wajah tak hanya menggunakan air namun juga memakai tambahan sabun muka. Kendati begitu, Anda tak boleh meremehkan kebaikan putih telur terhadap kulit wajah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa selain akan melibas habis flek hitam pada hidung, putih telur dipercaya mampu mencegah penuaan dini lho. Makanya, putih telur ini dapat dijadikan pula sebagai masker wajah alami nan murah meriah.

BACAJUGA:2 

Kini mari bicara soal cara menghilangkan flek hitam di hidung yang kedua. Cara selanjutnya ini relatif lebih nyaman dan lebih gampang untuk dipraktikkan karena Ia memakai si buah tropis bernama pepaya. Wah, mengapa begitu? Pasalnya, keberadaan pepaya di Indonesia sendiri tak dinyana tersebar di seluruh penjuru. Ia bahkan bisa ditemukan di pinggir-pinggir jalan— dijajakan oleh para pedagang yang menyediakan buah dalam keadaan fresh alias segar. Alhasil, Anda tak perlu deh repot-repot pergi ke supermarket untuk mendapatkannya.

Haluskan pepaya untuk mendapatkan manfaat kecantikannya
Haluskan pepaya untuk mendapatkan manfaat kecantikannya

Selain itu, menghilangkan flek hitam di hidung dengan pepaya ini juga tak memerlukan tambahan bahan lain. Anda hanya membutuhkan pepaya sebagai satu-satunya bahan mutakhir penumpas flek hitam membandel. Caranya, potong kecil-kecil pepaya dan ambil secukupnya untuk dihancurkan menggunakan bantuan garpu maupun blender. Sehabis itu, balurkan pada bagian hidung terutama pada wilayah yang terkontaminasi oleh bercak-bercak flek hitam. Sama seperti cara yang sebelumnya, tunggu sampai adonan pepaya halus tersebut mengering. Terakhir, bilas deh menggunakan air bersih dan rasakan perbedaan yang terjadi pada kulit wajah Anda.

BACAJUGA:3 

Bila Anda bertanya-tanya kenapa pepaya digadang-gadang sebagai buah yang mujarab mengusir flek hitam, maka jawabannya karena pepaya sarat mengandung vitamin E dan vitamin C. Vitamin E adalah vitamin yang berperan penting dalam proses revitalisasi kulit sehingga kulit akan nampak senantiasa segar dan awet muda. Sedangkan pada vitamin C, Ia berguna sebagai pencerah warna kulit yang akan menyamarkan noda flek hitam secara menyeluruh.

Anda dapat memilih salah satu dari kedua cara menghilangkan flek hitam di hidung di atas, B’timers. Namun ingat, imbangi pula dengan tak berlebihan dalam mengonsumsi makanan berminyak serta perbanyak konsumsi air putih setiap hari. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE