Bedakan PMS atau Kehamilan dengan Tanda Berikut! | Breaktime
Bedakan PMS atau Kehamilan dengan Tanda Berikut!
24.10.2016

Wah, ini jelas-jelas  adalah waktunya Anda datang bulan, B’timers. Tapi entah kenapa, Anda belum juga mendapatkannya. Hmm, apakah ini tanda-tanda kehamilan ataukah hanya datang bulan yang terlambat saja, ya? PMS biasanya datang setiap 1 atau 2 minggu sebelum periode. Gejalanya berhenti setelah haid dimulai. Nah, daripada bingung, simak tanda PMS atau kehamilan di bawah ini, B’timers!

Bedakan PMS atau Kehamilan dengan Tanda Berikut! | Breaktime
Selain nyeri payudara, mual sering datang pada wanita hamil

Nyeri pada payudara

Setiap kali PMS, payudara akan membengkak dan nyeri. Biasanya terjadi hingga paruh kedua siklus mens Anda. Ini karena kadar progesteron menurun, B’timers. Meskipun pada kehamilan payudara juga terasa  membengkak, namun biasanya terjadi hingga dua minggu setelah Anda hamil.

Terjadi pendarahan

Nah, pendarahan tidak akan terjadi selama PMS. Pendarahan baru akan terjadi ketika masa menstruasi dan berlangsung selama seminggu. Lain halnya pada masa kehamilan, B’timers. Salah satu tanda wanita sedang hamil adalah pendarahan ringan atau berupa bercak selama 2 minggu.

Rasa mual

Jangan harap Anda mual atau muntah jika haid datang terlambat. Dan inilah salah satu tanda PMS atau kehamilan yang paling mudah diketahui. Ketika seseorang hamil, morning sickness adalah tanda paling klasik yang akan dirasakan setidaknya hingga tiga minggu pertama kehamilan.

Baca juga : LEBIH BAIK KERAMAS DI PAGI ATAU MALAM HARI, YA?

Ngidam dan malas makan

Berbeda dengan kehamilan, saat Anda mengalami PMS biasanya timbul keinginan untuk makan sesuatu yang berlebihan. Rasa ngidam ini tidak dialami dalam tingkatan yang sama saat hamil, B’timers. Ngidam orang hamil sangat spesifik dan tak benar-benar tertarik pada beberapa makanan.

Bedakan PMS atau Kehamilan dengan Tanda Berikut! | Breaktime
Menjelang menstruasi, kram yang timbul sangat kuat

Kram pada perut

Tanda lain yang bisa diperhatikan adalah kram pada perut. Pada masa PMS, kram timbul 24 hingg 48 jam sebelum menstruasi. Sementara itu pada masa kehamilan, Anda akan merasa kram ringan selama waktu awal kehamilan, Dan akan berlangsung selama beberapa minggu ke depan, lho.

Cara terbaik untuk membedakan tanda PMS atau kehamilan adalah dengan mengambil tes kehamilan, B’timers. Jangan bingung lagi untuk membedakannya, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE