Bau Mulut Ketika Puasa, Cegah dengan Cara ini! | Breaktime
Bau Mulut Ketika Puasa, Cegah dengan Cara ini, yuk!
28.06.2016

Bau mulut memang sangat mengganggu, ya, B’timers? Apalagi di bulan puasa, karena kita tidak makan atau minum apapun sepanjang siang. Dan itu yang mengakibatkan bau mulut kita semakin kuat. Hmm, jangan minder dulu, B’timers. Karena ada cara untuk mencegah bau mulut yang mengganggu, kok. Simak bagaimana caranya di bawah ini, yuk!

Tetap sikat gigi seperti biasa

Jangan lupa untuk tetap menyikat gigi, lho, B’timers. Anda bisa menyikat gigi setelah selesai makan sahur. Ini untuk menghindari sisa makanan yang tertinggal di mulut dan sela-sela gigi. Bahkan Anda juga bisa menggosok gigi saat berpuasa, lho, namun pastikan tidak ada yang tertelan, ya?

Minumlah banyak air putih

Kondisi mulut yang kering adalah salah satu penyebab bau mulut, lho, B’timers. Untuk mengatasinya Anda bisa minum cukup air mineral saat sahur. Setidaknya minum 2 hingga 3 gelas. Selain itu, asupan air yang cukup dapat menjaga tubuh tetap segar karena terhindar dari dehidrasi.

Bau Mulut Ketika Puasa, Cegah dengan Cara ini! | Breaktime
Bersihkan area lidah juga dapat mengurangi bau mulut, B’timers

Kumur untuk bersihkan mulut

Berkumur juga dapat membantu membersihkan mulut, lho. Saat berwudhu adalah saat yang pas untuk membersihkan mulut dengan cara berkumur, B’timers. Jika menggunakan obat kumur pilihlah yang tidak mengandung alkohol karena itu dapat membuat mulut semakin kering.

Sikat gigi dengan kayu siwak

Anda tentu sudah pernah mendengar bahwa siwak dapat mengurangi bau mulut, kan? Nah, ini salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah bau mulut saat puasa, B’timers. Sejumlah penelitian membuktikan siwak efektif membersihkan mulut dan menjaga kebersihannya.

Coba dengan konsumsi teh hijau

Mengonsumsi teh hijau pada saat sahur dan berbuka ternyata dapat mengurangi bau mulut yang tidak enak, B’timers. Teh hijau mengandung zat aktif yang disebut catechin. Zat ini dapat membunuh bakteri dalam mulut serta menghapus gula dari plak dan menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Dengan trik ini, Anda tidak perlu lagi menutupi mulut ketika berbicara di tempat umum, kan, B’timers? (NO)

Share This Article