Bau Mulut? Kenapa Harus Takut? | Breaktime
Bau Mulut? Kenapa Harus Takut?
27.02.2018

Lagi mau meeting atau ketemu orang yang spesial? Momen tersebut memang membutuhkan penampilan yang perfect. Saat semua sudah siap maka kepercayaan diri kamu akan bertambah. Tapi kalau bau mulut kamu kurang oke, kamu akan langsung merasa nggak PD kan? Breaktime bakal kasih kamu beberapa cara menjaga bau mulut agar tetap oke. Catet ya.

Jaga Kesehatan Mulut

Kesehatan mulut dan gigi yang tidak terawat adalah salah satu faktor utama bau mulut. Jika kamu rajin menyikat gigi dan lidah serta menggunakan obat kumur yang baik dan benar, maka bakteri - bakteri penyebab bau tersebut akan hilang dan mulut kamu akan wangi.

Konsumsi Permen Karet

Konsumsi permen karet ternyata bisa mengurangi bau mulut kamu. Konsumsi permen karet akan meningkatkan produksi air liur dan membantu membersihkan bakteri penyebab bau mulut, lho. Apalagi permen karet yang mengandung Xylitol yang terkenal baik untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Minum Air Putih

Ternyata air putih atau air mineral dapat juga membantu menghilangkan bau mulut. Menjaga mulut tetap basah adalah salah satu caranya. Tapi bukan hanya sekedar basah, karena air putih atau air mineral itu lebih baik daripada air berwarna atau air yang mempunyai rasa manis.

Menghindari Makanan yang Dapat Menyebabkan Bau Mulut

Makanan yang kamu makan sangat berpengaruh dengan bau mulut kamu. Seperti Bawang, Jengkol, Petai dan Rokok ternyata adalah makanan yang paling banyak menyebabkan bau mulut.

Cara yang paling tepat merawat gigi dan mulut sebenernya simple. Kuncinya rajin sikat gigi dan menjauhi pantangan-pantangan penyebab bau mulut juga udah cukup, kok.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE