Bau Mulut Bikin Tak Pede, Yuk Atasi Sekarang! | Breaktime
Bau Mulut Bikin Tak Pede, Yuk Atasi Sekarang!
23.10.2015

Bisa mengonsumsi makanan yang disukai pasti bikin lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, ya! Tapi bagaimana jika makanan favorit Anda ini bisa menimbulkan bau tak sedap di area mulut? Ya, bau napas yang timbul akibat makanan tertentu ini memang bisa menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara mudah yang bisa B’timers lakukan, antara lain:

1. Rutin menggosok gigi

Setelah menyantap ikan dan gorengan yang bisa meninggalkan bau tak sedap, menyikat gigi dengan pasta gigi mint akan membuat bau mulut menghilang. Selain itu, menggosok gigi secara rutin juga membantu gigi Anda tampak lebih putih sehingga karisma Anda akan bertambah saat bersosialisasi.

2. Berkumur dengan air garam

Selain rajin menggosok gigi secara teratur, berkumur dengan air garam juga bisa membantu menghilangkan bau tak sedap. Lakukan cara ini segera setelah Anda mengonsumsi makanan yang meninggalkan aroma kuat seperti bawang putih atau petai.

Bau Mulut Bikin Tak Pede, Yuk Atasi Sekarang! | Breaktime
Sebagian besar bau mulut disebabkan oleh makanan

3. Mengonsumsi buah dan sayur

Sariawan atau gusi berdarah menyebabkan kuman bersarang di dalam mulut yang bisa memicu bau tidak sedap. Untuk mencegahnya, rajinlah mengonsumsi buah dan sayur segar dengan kandungan vitamin C tinggi.

4. Berhenti merokok

Anda menganggap rokok bisa menghilangkan bau mulut? Itu salah besar, B’timers! Yang terjadi adalah baunya akan semakin bertambah dan sulit untuk dihilangkan. Untuk itu, berhentilah merokok dan perbanyak minum air putih untuk menghilangkan bau mulut.

Mengulum permen juga bisa dijadikan solusi cepat untuk mengatasi bau mulut lho, B’timers. Tapi jangan terlalu sering menggunakan cara ini ya, sebab permen tinggi akan gula yang tak baik untuk kesehatan.

Share This Article