Barang - Barang Ini Punya Waktu Kadarluasanya! | Breaktime
Barang - Barang Ini Punya Waktu Kadarluasanya!
04.04.2018

sering kita mengira barang - barang ini tidak mempunyai waktu kadarluasanya. tidak hanya alat make up dan makanan saja yang memiliki tanggal kadarluasa, barang - barang ini juga memiliki kadarluasa loh tanpa kita sadari dan kalo tidak di ganti akan menggangu kesehatan kita.

Handuk


Handuk

Berapa kali kah kalian mengganti handuk di rumah kalian? Handuk ini baiknya harus diganti setelah sudah dipakai selama 1 – 3 tahun, karena benda ini merupakan tempat bakteri dapat berkembang. Kan udah dicuci? Mencuci saja tidak cukup untuk membunuh bakteri – bakteri yang ada pada handuk.

Sisir


Sisir

Benda yang sering kalian temui dirumah ini ternyata memiliki waktu pemakaian yang baik loh. Baiknya itu hanya digunakan selama 7 – 10 bulan saja habis itu ganti dengan sisir yang baru, dan sisir ini sebaiknya setiap seminggu sekali kalian cuci ya agar tidak ada bakteri atau kotoran yang menempel di sisir kalian ini.

Bra


Bra

Coba Tanya diri kalian, berapa kali sih kalian mengganti bra kalian ini? jangan lama ya apalagi kalo branya sudah tidak nyaman lagi dipakainya. Nah bra ini harus diganti maksimal 1 – 2 tahun ya. Karena kalo lama pun sepertinya tidak baik juga untuk kesehatan.

Bantal


Bantal

Ah ini mah pasti kalian nganggepnya klao bantal ini ga perlu kalian ganti secara rutin ya paling kalian gantinya kalo bantalnya sudah kempes. Iya kan? Hayo ngaku? Bantal ini ternyata harus diganti loh 2 – 3 tahun setelah kalian gunakan, karena jika tidak bisa menjadi sarang debu loh.

Sandal


Sandal

Kalo yang ini pasti dibuangnya kalo sudah rusak ya? Jangan nunggu rusak dulu dong baru ganti, karena sandal ini punya kadarluasanya loh ya maksimal per 6 bulan sekali lah. Sandal ini merupakan tempat para jamur tinggal.

Ihhh serem Jangan mengganti benda – benda di atas melewati waktu kadarluasanya ya, karena kan gak baik juga untuk kesehatan kita. Gak apa – apalah keluar uang sedikit untuk mengganti barang – barang tersebut daripada mengeluarkan uang banyak untuk ke rumah sakit.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE