Banyaknya Manfaat Daun Ginseng Untuk Kesehatan | Breaktime
Banyaknya Manfaat Daun Ginseng Untuk Kesehatan
11.11.2016

Manfaat daun ginseng - Ginseng sudah sangat terkenal khasiatnya untuk kesehatan. Tanaman ginseng yang paling dikenal dan populer di masyarakat luas adalah ginseng yang berasal dari Korea. Namun, bukan berarti tanaman obat satu ini hanya ada di Korea saja, Anda bisa menemukan tanaman ginseng dimana pun baik itu di Amerika, Jepang, dan juga Indonesia.

Ginseng ini dikenal sebagai tanaman obat yang bisa menyembuhkan hampir semua jenis penyakit. Tanaman obat ini menjadi salah satu tanaman yang sering digunakan orang Korea sebagai oleh-oleh dan harga ginseng di sana termasuk mahal. Dengan adanya ginseng hal ini membuat orang banyak tertolong dari penyakit-penyakit yang mengerikan. Tak hanya bagian akarnya saja yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, daun dari ginseng juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Ini dia manfaat daun ginseng untuk kesehatan.

  • Obat kuat

Daun ginseng yang didalamnya mengandung saponin yang merupakan glikosida yang digunakan untuk merangsang selaput lendir, juga bisa menambah jumlah darah serta memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh dapat membuat tubuh menjadi lebih berstamina.

  • Sebagai antioksidan

Daun ginseng sangat bagus untuk dijadikan penangkal atau pencegah penyakit. Kandungan antioksidan yang ada di daun ginseng ini berperan untuk menangkap radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit.

  • Mengobati Alzhemimer

Jika Anda mengkonsumsi daun ginseng dalam keadaan mentah Anda akan mendapatkan manfaat dari daun ginseng tersebut yaitu mencengah degradasi sistem saraf pada otak Anda. Degradasi sistem saraf pada otak dapat menyebabkan Alzheimer dan juga Parkinson. Jika memang sudah terserang kedua penyakit ini dengan mengkonsumsu daun ginseng secara rutin akan membantu untuk mengobati penyakit tersebut. Bagus juga jika Anda menggunakan daun ginseng ini untuk pencengahan degradasi sistem saraf pada otak.

Banyaknya Manfaat Daun Ginseng Untuk Kesehatan | Breaktime
Daun ginseng yang dikeringkan dan dijadikan teh
  • Anti Kanker

Daun ginseng telah diteliti sangat ampuh untuk dijadikan sebagai anti kanker. Ekstrak daun ginseng dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh yang juga memiliki sifat anti kanker. Hal ini karena berdasarkan penelitian daun ginseng mengandung saponin yang terlindungi dengan siklofosfamid yang merupakan senyawa anti kanker.

  • Anti obesitas

Siapa saja pasti tidak ingin mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Selain tidak sehat, obesitas ini dapat berujung pada kematian. Jika Anda sudah merasakan bahwa berat badan Anda lebih dari berat ideal, tidak ada salahnya jika Anda mulai rutin mengkonsumsi ekstrak daun ginseng karena dapat menurunkan berat badan pada khususnya untuk orang dewasa.

  • Mencegah diabetes

Ginseng baik itu baik itu bagian akar dan daun sama-sama bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes. Hal ini sudah dilakukan penelitian menggunakan seekor tikus. Ekstrak daun dan akar dari tanaman ginseng memang mampu meningkatkan produksi insulin dalam darah sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi orang yang terkena diabetes atau yang rawan terkena diabetes.

  • Mencegah penuaan

Ginseng memang sangat baik dalam menangkal radikal bebas. Daun ginseng yang baik dalam menangkal radikal bebas ini dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit dan juga dari penuaan. Hal ini dikarenakan daun ginseng dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan juga hormon pada tubuh.

Tanaman obat yang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh ini bisa Abda gunakan bagian akarnya atau daunnya. Jika Anda ingin mengkonsumsi daun ginseng yang bisa membuat Anda terlihat awet mudah dan tidak mudah sakit, Anda bisa membuatnya sama seperti saat Anda membuat secangkir teh. Dengan minum air daun ginseng secara rutin tentu Anda akan mendapatkan manfaat daun ginseng secara maksimal. (naf)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE