Bangun Pagi Sulit? No More, Ini Cara Ampuhnya! | Breaktime
Bangun Pagi Sulit? No More, Ini Cara Ampuhnya!
22.03.2016

Apa B'timers kadang mengalami kesulitan bangun pagi? Ya, bangun pagi mungkin masih terasa sulit untuk beberapa orang. Apalagi untuk mereka yang jam kerjanya berada di jam malam, pasti akan terbangun di siang hari. Tapi jangan khawatir B'timers, bagi Anda yang ingin bangun lebih pagi, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut :

Hilangkan semua penghambat Anda

Banyak sekali yang bisa menghambat bangun pagi Anda, seperti contoh kipas angin yang menyejukkan, dan tentunya kemalasan. Hilangkan semua penghambat tersebut dan mulailah untuk belajar tertib bangun pagi. Apabila Anda bisa sudah melakukannya, bangun di pagi hari tidaklah sulit untuk dilakukan.

Buatlah penggambaran bagus tentang pagi

Buatlah sebuah penggambaran bagus tentang pagi hari misalnya, seperti di pagi nanti Anda bisa menikmati sup hangat dan teh manis bersama keluarga. Buatlah hal tersebut menjadi sebuah motivasi agar Anda bisa bganun pagi setiap harinya.

Minta bantuan pada pasangan Anda

Katakan rencana Anda tentang ingin bangun di pagi hari kepada pasangan. Ya, cinta adalah motivasi terkuat setelah rasa takut, jadi Anda bisa meminta tolong pasangan Anda untuk memberikan motivasi untuk bangun pagi. Ini bisa sangat efektif karena orang terdekatlah yang bisa membantu seseorang berubah menjadi lebih baik.

Bangun Pagi Sulit? No More, Ini Cara Ampuhnya! | Breaktime
Gunakan alarm yang tidak terlalu nyaring agar mood pagi Anda baik

Fokus pada satu tujuan

Cobalah untuk bertahap dalam setiap tujuan Anda. Jangan mencampur semua keinginan Anda dalam satu misi. Mungkin beberapa orang bisa, karena mereka memang terbiasa melakukannya. Namun, belum tentu Anda bisa melakukannya. Jadi, lebih baik Anda fokuskan untuk bangun pagi terlebih dahulu sebelum beranjak ke aktivitas lainnya.

Gunakan alarm yang bunyinya tak nyaring

Meskipun tujuan Anda untuk bangun pagi itu baik, tapi akan membahayakan kesehatan Anda apabila salah menggunakan alarm. Kok bisa? Ya, alarm memiliki beragam nada pengingat dan tidak semua orang menyukainya. Ada orang yang suka dengan suara alarm keras, ada juga yang terkaget saat mendengarnya. Maka dari itu, gunakan alarm yang bunyinya tidak terlalu nyaring dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar bisa bangun pagi. Yang paling penting dari semua poin adalah niat yang besar, karena akan percuma Anda melakukan semuanya apabila niat dalam hati Anda kalah dengan rasa malas. Jadi, ayo semangat B'timers! (wsu)

Share This Article