Bahaya Lho! Jangan Menyimpan Air Minum Kemasan Terlalu Lama di dalam Mobil | Breaktime
Bahaya Lho! Jangan Menyimpan Air Minum Kemasan Terlalu Lama di dalam Mobil
10.03.2018

Kebiasaan menyimpan air minuman kemasan di dalam mobil ternyata bisa membahayakan kesehatan lho! Kalau kamu menyisakan air minum kemasan di dalam mobil lalu besok atau kapan lagi kamu meminumnya kembali, bisa mengakibatkan penyakit yang serius guys. Bahaya apa saja yang dapat muncul? Ini dia bahayanya. Diingat-ingat ya guys!

1. Kontaminasi Bahan Kimia dari Plastik

Botol minum kemasan yang digunakan biasanya menggunakan bahan plastik. Nah, bahan plastik ini, kalo disimpan terlalu lama di dalam mobil dan terkena suhu lebih dari 60 derajat celcius, senyawa atau bahan kimia yang terkandung dalam botol plastik itu akan terlepas dan bercampur dengan air minum di dalam kemasan. Hiiy, serem kan?

2. Resiko Terkena Kanker Payudara

Suhu di dalam mobil yang terparkir dan terkena paparan sinar matahari dapat meningkat sampai 80 derajat celcius, sehingga air di dalam kemasan sudah mengalami perubahan reaksi kimia yang memicu terbentuknya dioksin. Dioksin itu masuk dalam kategori zat racun dan dapat memicu pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker payudara.

3. Kemungkinan Rusaknya Fungsi Hati

Nah, adanya dioksin ini juga dapat merusak hati lho! Padahal fungsi hati adalah membersihkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Nah, kalo hati sudah rusak, fungsinya juga sudah hilang, lalu siapa yang membersihkan racun dalam tubuh? itulah mengapa hal ini dapat mengancam kesehatan kamu guys. Sudah tau bahayanya, kan? Ohya, Jangan lupa kasih tau orang-orang tersayang dong agar mereka juga tau dampak buruk dari menyimpan air minum kemasan di dalam mobil, oke? Sip.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE