Bahaya Inilah Penyebab Batuk Yang Sulit Sembuh! | Breaktime
Bahaya Inilah Penyebab Batuk Yang Sulit Sembuh!
24.12.2016

B’Timers, bulan Desember adalah saat dimana masyarakat Indonesia, serta masyarakat yang hidup di negara-negara tropis memasuki musim hujan. Dan musim hujan adalah masa dimana virus-virus flu tumbuh dengan subur sehingga tidak jarang jika keluarga atau teman-teman Anda ada yang terserang penyakit musiman ini. Selain flu, jenis penyakit yang lazim ditemukan ketika memasuki musim penghujan adalah penyakit batuk. Pada umumnya penyakit batuk hanya berlangsung selama beberapa minggu saja, akan tetapi ada kalanya dimana Anda atau anggota keluarga Anda menderita batuk yang sulit sembuh

Baca juga : DADA SAKIT SAAT BATUK, PERLU DIWASPADAI TIDAK?

Tahukah Anda, bahwa batuk yang sulit sembuh seringkali merupakan pertanda bahwa ada hal yang tidak beres yang tengah terjadi di dalam sistem pernapasan Anda. Beberapa penyakit pernapasan akut memiliki gejala berupa batuk yang berlangsung dalam waktu yang sangat lama dan lebih panjang dibandingkan periode penyakit batuk pada umumnya. 

Bahaya Inilah Penyebab Batuk Yang Sulit Sembuh! | Breaktime
Batuk yang tidak kunjung sembuh wajib diwaspadai!

Apabila Anda menderita batuk dalam jangka waktu yang lama disertai dengan nyeri pada bagian persendian dan otot, demam tinggi dan membuat tubuh Anda menggigil kedinginan, serta disertai dengan rasa lelah yang tinggi maka ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter paru-paru secepat mungkin karena besar kemungkinan Anda mengidap penyakit infeksi saluran pernapasan. 

Baca juga : WASPADA BATUK PILEK SAAT PANCAROBA, INI TIPSNYA!

Selain ISPA, Anda juga perlu memperhatikan pola batuk Anda. Apabila Anda batuk dengan sangat keras dan diawali dengan tarikan napas yang panjang maka ada kemungkinan Anda menderita batuk rejan. Batuk rejan, yang juga dikenal sebagai “batuk seratus hari” disebabkan oleh bakteri Bordetellah Pertusis memiliki rentang waktu hingga mencapai 3 bulan. Bergantung dari tindakan pengobatan yang dilakukan, batuk rejan dapat reda dengan sendirinya walaupun apabila Anda atau buah hati Anda mengalami sesak napas, napas berbunyi (wheezing/mengi),muntah-muntah, tubuh menjadi memerah atau membiru, dan apabila gejala-gejala tersebut terjadi maka Anda membutuhkan pertolongan medis sesegera mungkin.

Nah B’Timers, demikianlah penyebab di balik batuk yang sulit sembuh. Jaga baik-baik kesehatan Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit, ya!(dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE