Bahagia Itu Sulit? Beli Dengan Cara Ini! | Breaktime
Bahagia Itu Sulit? Anda Bisa Membelinya Dengan Cara Ini!
07.02.2016

Kebahagiaan adalah sebuah hadiah dari Tuhan yang selalu kita cari setiap harinya. Mungkin, untuk mendapatkannya tidaklah mudah karena selalu ada tantangan yang harus Anda hadapi. Terkadang, ketika seseorang sudah hampir mendapatkan kebahagiaan justru ia menyerah karena sudah terlalu lelah untuk percaya.
Ya, tidak semua orang bisa menahan arti kesedihan dan memang sangat wajar kalau ada yang tidak percaya dengan kebahagian. Akan tetapi, di setiap agama mengajarkan bahwa Tuhan akan menjanjikan kebahagiaan bagi siapapun yang ingin meraihnya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kebahagiaan, berikut beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan :

Bahagia Itu Sulit? Beli Dengan Cara Ini! | Breaktime
Kesedihan dan kebahagian memang tak terpisahkan, namun kita bisa tetap tersenyum

1. Kebahagiaan itu pilihan

Kesedihan dan bahagia sebenarnya adalah pilihan masing-masing individu. Seberapa lama mereka bisa menahan dirinya untuk tetap sedih dan bahagia tergantung pada dirinya. Oleh karena itu, apabila Anda ingin bahagia, tegaskan pada diri Anda bahwa mulai hari ini Anda bisa lebih bahagia.

2. Perangi diri Anda

Mungkin Anda sudah sering mendengar kalimat musuh terbesar seseorang sebenarnya adalah diri Anda sendiri. Ya, itu benar dan apabila Anda percaya akan hal itu maka ada 2 kabar yang Anda dapatkan. Satu, kabar buruknya adalah memerangi cerminan diri sendiri itu sangatlah sulit. Dan kabar baiknya adalah, Anda mengetahui apa yang harus Anda perangi dan hidup Anda akan terbebas dari beban berat saat berhasil mengalahkannya.

3. Jalani hidup positif

Positif dari cara pandang, positif dalam memikirkan orang lain, dan positif dalam tindakan mungkin terdengar rumit dan butuh waktu lama untuk melakukannya. Tapi, apabila Anda yakin bahwa kebahagiaan masih bisa didapat cobalah untuk melakukan hal tersebut. Meskipun perlahan, Anda pasti melalui masa sulit dan meraih arti kebahagiaan itu sendiri.

4. Perkuat cara hidup baru Anda

Ketiga poin tersebut adalah gaya hidup Anda yang baru apabila Anda menjalankannya. Perkuat ketiga hal tersebut dan berusalah untuk setidaknya mempertahankan hal tersebut. Buang pikiran negatif dan kesedihan dalam hati dengan mengikhlaskannya. Percayalah, apapun yang dipisahkan dari Anda oleh Tuhan akan dikembalikan dalam bentuk terbaik dan membahagiakan Anda.

5. Sebarkan kebahagiaan Anda

Kesedihan dan kebahagiaan adalah hal yang menular. Anda bisa percaya atau tidak, tapi hal itu sudah terjadi B'timers. Sebarkanlah kebahagiaan Anda cukup dengan senyuman ikhlas dari hati. Kenapa Anda harus melakukannya? Selain itu mendorong Anda untuk lebih bahagia, mungkin saja di sekitar Anda ada yang bernasib sama seperti Anda yang dulu yaitu berusaha untuk kembali percaya akan kebahagiaan.
Kelima poin diatas pasti akan mengantarkan Anda kepada kebahagiaan. Yang terpenting adalah jangan mudah menyerah dan mau kalah dengan kesedihan Anda. Karena bagaimanapun juga, yang mengambil alih diri Anda adalah diri Anda sendiri. Tetap semangat, B'timers. (wsu)

Share This Article