Bagaimana Cara yang Tepat untuk Mencerahkan Warna Kulit? | Breaktime
Bagaimana Cara yang Tepat untuk Mencerahkan Warna Kulit?
26.08.2015
Bagaimana cara memutihkan kulit muka buat laki-laki secara alami?


Ahmad Khaelani (20), Cirebon

Sering kali yang dimaksud dengan memutihkan adalah mencerahkan kulit, bukan membuat kulit lebih putih dari warna asli kulit anda. Apakah maksudnya?

Cobalah Anda amati bagian kulit yang tidak pernah terkena sinar matahari, misal lengan bagian dalam, paha, atau perut. Jadi jika Anda ingin kulit yang putih, hasil maksimal yang akan didapatkan adalah warna yang sama dengan bagian-bagian tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan warna kulit, antara lain:

  • Konsumsi antioksidan, misalnya vitamin C (sekitar 1000mg)/ hari, bisa didapatkan lewat makanan atau buah-buahan maupun suplemen vitamin C. Saya lebih menganjurkan vitamin C yang dikonsumsi secara oral (diminum) daripada melakukan suntik vitamin C mengingat resiko yang ditimbulkan lebih berbahaya.
  • Selalu gunakan tabir surya saat keluar dari rumah, misalnya sunblock SPF 30 atau lebih.
Peeling bisa dilakukan sebagai bagian dari perawatan wajah
Peeling bisa dilakukan sebagai bagian dari perawatan wajah

Tindakan yang dianjurkan saat anda melakukan perawatan antara lain:

  • Peeling : Tindakan ini akan mengelupas lapisan kulit yang paling atas dengan cairan kimia. Sehingga kulit mati atau kulit yang terbakar sinar matahari atau bahkan noda2 hitam yang membuat kulit tampak gelap dan kusam dapat dikelupas dan digantikan dengan lapisan kulit yang baru. Untuk hasil yang maksimal, dapat lakukan 1 bulan sekali sesuai kebutuhan.
  • Dermabrasi atau mikrodermabrasi : Fungsinya sama dengan peeling. Namun jika peeling menggunakan cairan kimia saja, maka dermabrasi dan mikrodermabrasi ini dilakukan dengan alat yang disebut dermabrator, sejenis roda sikat berkecepatan tinggi.
  • Perbanyak konsumsi air putih.
  • Jangan merokok.

Jika kulit Anda sehat, maka secara otomatis akan tampak lebih putih, bersih, dan bersinar. Semoga membantu!

Share This Article