Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia! | Breaktime
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia!
27.05.2017

Wanita selalu ingin tampil cantik sempurna tanpa kekurangan pada wajahnya. Namun, masalah kulit wajah pada wanita ada banyak sekali. Mulai dari masalah kulit kusam, komedo, hingga jerawat membandel yang sulit sekali dihilangkan. Bagaimana cara menghilangkan jerawat? Banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan agar kulit wajahnya mulus cantik. Apalagi untuk mengatasi masalah jerawat yang selalu menjadi momok dan seringkali muncul pada kulit wajah berminyak atau ketika hendak menemui tamu datang bulan. Ternyata jerawat ada beberapa macamnya, yaitu jerawat pasir dan jerawat batu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Herbal Menghilangkan Jerawat dalam Semalam!

Jerawat pasir

Disebut jerawat pasir sebab memiliki ukuran yang kecil-kecil dengan jumlah yang sangat banyak. Jerawat ini tidak terasa sakit, karena meradang di beberapa bagian wajah. Namun, tentunya mengganggu penampilan dan wajah jadi terlihat tidak mulus lagi.

Jerawat batu

Jerawat batu memiliki ukuran yang besar dan biasanya terlihat berisi putih-putih. Seringkali orang yang berjerawat gemas dan berusaha memencet jerawatnya. Padahal hal ini merupakan kebiasaan buruk yang tidak baik untuk dilakukan. Jika tangan kotor banyak kuman bisa memperparah peradangan pada jerawat Anda.

Sebenarnya, ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan kulit berjerawat dengan cara yang mudah namun perlu untuk rutin dilakukan agar hasilnya maksimal. Bahan-bahan yang bisa Anda gunakan misalnya jeruk nipis,  tomat atau masih banyak bahan alami lainnya. Bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami? Simak yuk ulasannya!

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia! | Breaktime
Bagaimana cara menghilangkan jerawat?
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ampuh! Bahan Alami Penghilang Jerawat Membandel!

Mengguanakan es batu

Es batu rupanya dapat digunakan sebagai obat jerawat. Manfaatnya cukup banyak untuk diandalkan. Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah pada daerah sekitar jerawat, mengecilkan pori-pori, menghilangkan kotoran, dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan menyiapkan es batu secukupnya dan kain yang bersih. Lalu es batu yang telah dibungkus kain bersih ditempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Tahan selama beberapa menit. Ulangi hingga beberapa kali hingga jerawat benar-benar sembuh.

Menggunakan madu

Madu mengandung antibiotik yang dapat membunuh kuman jeraat, juga mencegah infeksi menyebar sehingga jerawat bisa meradang. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu? yaitu sebagai berikut. Menyiapkan madu alami kemudian dioleskan pada jerawat Anda, diamkan saja selama 25 menit, lalu bersihkan dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih terkenal sebagai antibakteri, antijamur, hingga antioksidan. Bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih?. Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih yaitu dengan cara memotong bawang putih, lalu oleskan bagian dalam bawang putih ke jerawat, biarkan hingga kurang lebih 10 menit. Setelah itu, cuci saja Anda hingga bersih dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Menggunakan Tomat

Tomat dapat digunakan sebagai obat jerawat sebab adanya kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan menyembuhkan luka dengan cepat. Cara untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan tomat yaitu dengan menyiapkan tomat yang matang, lalu diris-iris tipis dan tutupkan pada luka jerawat pada wajah Anda. Diamkan saja selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat yang direkomendasikan Breaktime? Melakukan perawatan wajah, terutama pada wajah yang berjerawat, memang sedikit sulit, maka perlu dilakukan secara rutin dan telaten. So, selamat mencoba pengobatan wajah berjerawat secara alami! (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE