Bagaimana Mengatasi Tulang Pinggang Bergeser? | Breaktime

KONSULTASI KESEHATAN

dr. Yosefin Eka

dr. Yosefin Eka,S.Ked adalah alumni FK Universitas Brawijaya Malang. Ia pernah mengikuti Pelatihan Emergency Life Support di RS. Hasan Sadikin Bandung, serta Pelatihan dan Workshop Kulit Kelamin & Estetik Medik di FK Univ. Sebelas Maret 2015.

Bagaimana Cara Mengatasi Tulang Pinggang Bergeser?
07.03.2016
Adakah obat tradisional untuk mengatasi tulang pinggang yang tergeser? Sebab saya sudah berobat ke dokter, namun dokter menyarankan untuk melakukan operasi. Terima kasih. Aris Saturnus, Laki-laki, Pasuruan

Keadaan yang Saudara alami dapat disebut sebagai subluksasi atau dislokasi (dalam bahasa medis) tulang pinggang. Kelainan tersebut dapat terjadi akibat adanya trauma atau benturan sehingga posisi antara tulang satu dengan yang lainnya tidak berada pada posisi yang seharusnya.

Karena keadaan ini adalah kelainan posisi tulang, maka dari itu sebetulnya memang benar seperti yang dikatakan oleh dokter tempat Anda berkonsultasi sebelumnya, yaitu tidak ada obat medis maupun tradisional untuk mengatasi tulang pinggang yang bergeser.

Terapi yang tepat adalah dengan melakukan operasi pengembalian posisi tulang pinggang Anda pada posisi yang seharusnya. Saat ini pemerintah mengadakan program asuransi kesehatan yang disebut dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Saya sarankan sebaiknya Anda  mendaftar untuk ikut serta program BPJS kesehatan tersebut. Biaya operasi yang harus dilakukan dapat di-cover atau ditanggung dengan program BPJS kesehatan, sehingga biaya operasi yang dirasa sangat mahal dapat dibayarkan, terima kasih.

Share This Article