Awas, Umur Berapa Kanker Payudara Menyerang? | Breaktime
Awas, Umur Berapa Kanker Payudara Menyerang?
06.11.2016

Bagi tiap wanita, kalimat kanker payudara saja sudah menjadi momok tersendiri. Semua wanita memiliki resiko terkena kanker payudara, akan tetapi resiko penderita kanker payudara yang tertinggi didapatkan oleh wanita yang memiliki faktor genetik dimana salah satu atau anggota keluarganya memiliki sejarah terkena kanker payudara. Lalu pada umumnya, pada umur berapa kanker payudara menyerang?  

Baca juga : 5 ARTIS HEBAT SURVIVOR KANKER PAYUDARA

Sebuah situs yang ditujukan untuk membagikan informasi berkenaan kanker payudara yaitu breastcancerorg menyediakan informasi-informasi yang menjawab pertanyaan “pada umur berapa kanker payudara menyerang?”

  • Jika Anda berusia sekitar 20 tahun, maka resiko Anda terkena kanker payudara dalam jangka waktu 10 tahun mendatang sebesar 6%  atau 1 dari 1,732. Hal tersebut berarti bahwa walaupun ada kemungkinan Anda terkena penyakit kanker payudara, terjadinya hal tersebut masih tergolong sangat kecil.
  • Jika Anda berusia sekitar 30 tahun maka persentase kemungkinan Anda terkena kanker payudara dalam jangka waktu 10 tahun ke depan adalah sekitar 44%, atau 1 dari 228.
  • Jika Anda berusia sekitar 40 tahun, maka resiko Anda terkena kanker payudara dalam jangka 10 tahun ke depan sebanyak 1,45% atau 1 dari  69
Awas, Umur Berapa Kanker Payudara Menyerang? | Breaktime
Semakin cepat langkah penanggulangan kanker, semakin baik
  • Jika Anda berusia sekitar 50 tahun, maka kemungkinan Anda terkena kanker payudara dalam jangka waktu 10 tahun adalah sebanyak 2,31% atau 1 dari 43 tahun
  • Jika Anda berusia sekitar 60 tahun saat ini, maka kemungkinan Anda terkena kanker payudara dalam jangka waktu 10 tahun ke depan adalah 3,49% atau 1 dari 29
  • Dan jika Anda berusia sekitar 70 tahun pada saat ini, maka kemungkinan Anda terkena kanker payudara dalam jangka waktu 10 tahun ke depan adalah 3,84%  atau 1 dari 26.

Sedangkan untuk jawaban versi singkat dari pertanyaaan “umur berapa kanker payudara menyerang?”  adalah, resiko Anda terkena kanker payudara akan semakin meningkat dengan semakin bertambahnya usia atau lebih tepatnya saat memasuki masa menopause. Akan tetapi, walaupun Anda belum memasuki masa menopause, tidak ada salahnya Anda rutin mengecek payudara Anda sehingga jika Anda menemukan benjolan yang merupakan tanda utama dari kanker payudara, Anda bisa dengan segera melakukan perawatan agar kanker payudara dapat dengan segera ditangani. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE