Awas Salah! Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Haid | Breaktime
Awas Salah! Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Haid
12.03.2018

Biasanya, cewek-cewek akan lebih sensitif kalo lagi haid nih. Tiap haid, cewek jadi tiba-tiba punya slogan 'senggol bacok' nih, hihiy serem ya? Nah, daripada cowok-cowok kena dampaknya, mending kamu kasih cewekmu minuman ini biar mood dia baik, gak lemes dan gak uring-uringan waktu lagi haid.

1. Jamu tradisional, kayak asam Jawa dan kunyit asam

2. Yogurt

3. Teh hijau

4. Susu murni tanpa pemanis, susu kedelai, susu beras

5. Air putih hangat

Saat haid, tubuh cewek akan kekurangan banyak cairan yang akan berakibat melemahnya tubuh. Jadi, cewek butuh nutrisi nih buat bikin tubuhnya tetep segar dan bugar serta gak bikin emosinya labil. Dengan minuman di atas, cewek bisa melalui masa haidnya dengan lebih baik :)

Tapi, di saat haid, ada juga beberapa jenis minuman yang gak boleh dikonsumsi nih! apa aja tuh jenis minumannya? Ini dia.

1. Minuman dingin, karena dengan meminum air dingin, akan menyebabkan kontraksi rahim berhenti. Dengan berhentinya kontraksi rahim, darah yang seharusnya keluar akan tertinggal sebagian. Nah, darah yang tertinggal itu akan menimbulkan kanker dalam rahim.

2. Minuman dengan pemanis buatan, dengan meminum minuman dengan pemanis buatan akan membuatmu kram perut, kembung, dan nyeri saat haid.

3. Minuman bersoda atau Alkohol, keduanya akan berbahaya jika dikonsumsi saat haid. Alkohol akan menimbulkan menopause lebih cepat dan siklus haid tidak teratur. Soda juga berbahaya karena berbahan kimia dan gaas yang akan mengakibatkan gangguan pencernaan dan asam lambung.

4. Kopi, kandungan kafein yang tinggi akan menyebabkan kadar esterogen dalam tubuh juga akan tinggi dan hal itu akan memicu kanker payudara, kanker endometrium, kram perut, serta gangguan pada denyut jantung.

Hayo, siapa yang masih bandel mengkonsumsi minuman ini? Yuk mulai hindari sesuatu yang berbahaya buat tubuh kita. Karna kesehatan itu berharga banget lhooooo.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE