Atasi Sakit Perut Dengan Hal Sederhana Ini, yuk! | Breaktime
Atasi Sakit Perut Dengan Hal Sederhana Ini, yuk!
31.03.2017

Well, tidak hanya untuk kaum wanita saja, B’timers. Masalah perut dan sistem pencernaan tubuh adalah gangguan terbesar yang bisa dihadapi oleh setiap orang. Tidak hanya mengganggu aktivitas saja, namun sakit perut juga bisa menyebabkan perubahan suasana hati kita. Bahkan juga mengganggu nafsu makan, hingga kehidupan di dunia kerja, lho, B’timers.

Dan sakit perut adalah alasan pertama yang bisa menyebabkan bad day ever. Anda tentu tidak berharap menjalani hari yang buruk hanya karena gangguan sakit perut, kan, B’timers? Nah, bagi Anda yang selalu saja mengalami keluhan karena sakit perut yang terasa sangat mengganggu aktivitas, berikut ini adalah beberapa  hal sederhana yang akan membantu Anda mengurangi sakit perut, B’timers.

Baca juga: INI ALASAN MAKAN MAKANAN PEDAS BIKIN SAKIT PERUT

Tidak. Kali ini bukanlah sebutir apel sehari yang dapat menjauhkan dokter dari Anda, melainkan sebuah pisang. Kenapa dengan buah pisang, B’timers? Kandungan Vitamin B6 yang ditemukan di dalam pisang, sangat efektif dalam membantu meringankan asam refluks yang menjadi penyebab dari sakit perut, lho. Bahkan tidak hanya itu saja. Mereka yang mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran, terbukti lebih jauh dari risiko gangguan sistem pencernaan, lho.

Atasi Sakit Perut Dengan Hal Sederhana Ini, yuk! | Breaktime
Eating a banana a day can take a doctor away

Hal sederhana selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membantu kurangi rasa sakit perut adalah saat Anda tidur, usahakan untuk sedikit meninggikan kepala dan bahu, B’timers. Dengan cara tersebut, Anda dapat membantu meringankan refluks asam di malam hari, lho. Susun bantal hingga membentuk bidang miring dan berbaringlah dengan posisi kepala setidaknya sekitar 6 inchi dari atas ranjang. Dan penelitian ini sudah terbukti sangat efektif dalam membantu meringankan sakit perut karena refluks asam.

Baca juga: SAKIT PERUT BAGIAN BAWAH? BISA JADI INI PENYEBABNYA

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan saat sakit perut menyerang adalah dengan tidur pada sisi tubuh bagian kiri, B’timers. Mungkin tips pada poin sebelumnya tak terlalu nyaman untuk Anda lakukan, karena harus berbagi ranjang dengan orang lain, Anda dapat mempraktekkan langkah yang satu ini. Ada alasan di balik tidur dengan posisi miring ke kiri, yaitu membantu perut tetap berada di sebelah kiri dan asam lambung akan bergerak ke atas kerongkongan. Jadi Anda tidak akan merasa sakit perut.

Atasi Sakit Perut Dengan Hal Sederhana Ini, yuk! | Breaktime
Tinggikan bantal atau tidur dengan miring ke sisi sebelah kiri

Rahasia untuk mengatasi sakit perut yang dapat dengan mudah Anda lakukan adalah mengonsumsi oat, B’timers. Seperti yang Anda ketahui, bahwa oatmeal merupakan makanan yang rendah lemak. Oatmeal juga sangat mudah untuk dicerna. Jadi jika Anda terjebak di tempat tidur karena sakit perut, maka menu lezat yang satu ini akan menjadi obat mudah dalam meredakan sakit perut bagi Anda, B’timers. Eits, tapi untuk Anda yang tidak toleran terhadap oatmeal, sebaiknya jangan nekat, ya, B’timers?

Baca juga: MAKAN BUAH DI PAGI HARI BIKIN SAKIT PERUT, JANGAN PERCAYA!

Dan kita semua telah mengetahui, bahwa sangat penting untuk memenuhi asupan cairan bagi tubuh di setiap harinya. Ya, sekitar 8 – 10 gelas sangat direkomendasikan diminum demi mendapatkan kesehatan yang sempurna, B’timers. Nah, ternyata menurut penelitian, dengan cukup meminum air putih, dapat membantu meringankan rasa mulas karena asam lambung yang meningkat. Selain itu, sebaiknya Anda minum air yang memiliki sifat basa. Air alkali dengan kandungan 8,8 pH baik untuk sakit perut.

Poin terakhir untuk membantu meringankan sakit perut adalah dengan mengubah gaya hidup Anda, nih, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE