Atasi Bau Mulut Yang Mengganggu Dengan Cara Ini | Breaktime
Atasi Bau Mulut Yang Mengganggu Dengan Cara Ini
20.01.2017

Bau mulut adalah suatu masalah sepele namun sangat mengganggu sekali. Karena, saat berbincang dengan orang lain apalagi dalam jumlah yang banyak tentu akan sangat mengganggu. Kebanyakan orang tidak menyadari masalah kesehatan ini. karena saat mengecek bau mulut biasanya dengan menghembuskan napas ke tangan lalu menciumnya apakah bau atau tidak. Dan cara ini sangat tidak efektif sekali. Menghilangkan Bau Mulut memang sangat. Namun, bagi yang tidak mengetahuinya tentu akan kesulitan.

Penyebab bau mulut sendiri juga sangat beragam. Salah satu penyebabnya adalah sariawan. Sariawan ini dapat menyebabkan nanah dan bakteri dan itulah penyebab bau mulut berasal. Merokok juga menjadi penyebabnya. Gigi berlubang juga dapat menyebabkan bau mulut. Ini karena apabila gigi berlubang akan terdapat kemungkinan sisa makanan yang berada atau menempel pada gigi. Gusi yang bermasalah juga dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Hal ini karena terdapat banyak sekali bakteri yang tidak dibersihkan secara menyeluruh

Atasi Bau Mulut Yang Mengganggu Dengan Cara Ini | Breaktime
Bau mulut bisa Anda atasi dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C

Lalu, bagi Anda yang mengalami masalah tersebut bagaimana cara Menghilangkan Bau Mulut yang paling efektif? Bau mulut ini bisa Anda hilangkan apabila kebersihan mulut Anda terjaga. Karena, apabila kesehatan mulut tidak terjaga maka bakteri akan mudah bersarang ada mulut.

Rutinlah menggosok gigi, setidaknya 2 kali dalam satu hari. Dengan gigi yang selalu bersih akan membuat Anda terbebas dari sisa makanan yang menempel. Namu, saat menggosok gigi juga jangan terlalu keras karena akan menyebabkan enamel hancur dan akan menyebabkan gigi mudah berlubang.

Obat kumur juga sangat berguna untuk menghilangkan bakteri pada mulut. Ini sangat efektif apabila Anda lakukan setiap hari saat bangun tidur. Karena, saat tidur bakteri yang berkembangbiak akan menyebabkan munculnya bau tak sedap.

Selain gigi, bakteri juga dapat bersarang pada lidah. Memang tidak akan tampak jelas, namun bakteri ini biasanya menumpuk pada permukaan lidah. Untuk mengatasinya Anda bisa secara ruti menggosok permukaan lidah menggunakan sikat gigi atau bila perlu menggunakan pembersih lidah khusus yang memang sudah dirancang untuk membersihkan lidah. Dan Jika Anda seorang perokok maka bisa jadi bau mulut Anda disebabkan karena rokok. Walau sulit, ada baiknya jika Anda berhenti merokok. Karena rokok hanya akan memberikan dampak buruk pada kesehatan.

Selain hal mengatasinya dengan beberapa cara tersebut Anda juga harus memperhatikan setiap makanan yang Anda konsumsi. Untuk Menghilangkan Bau Mulut cobalah mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang akan mengusir bakteri pada mulut. Strawberi adalah buah memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan dapat menghilangkan bau mulut. Tidak kalah dengan strawberi, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan rasanya jauh lebih asam dibandingkan dengan strawberi. Vitamin C ini memang sangat membantu untuk menghilangkan bau yang menggangu. Tidak hanya bau mulut, tapi bau tidak sedap lainnya seperti bau amis atau sejenisnya.

Berkonsultasi dengan dokter adalah cara yang paling efektif. Dengan bertemu dokter Anda akan mendapatkan saran yang tentunya akan sangat membantu Anda mengatasi permasalahan Anda. karena, dokter akan memeriksa keadaan mulut Anda terlebih dahulu lalu memberikan solusi yang tepat.

Mencegah memanglah lebih baik daripada mengobati. Walaupun Anda tidak mengalami masalah bau mulut ada baiknya Anda mencegahnya terlebih dahulu. Caranya tentu sama dengan cara mengobatinya. Intinya menjaga kesehatan mulut dengan rutin membersihkan mulut dengan cara menggosok gigi maupun dengan obat kumur.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE