Apakah Normal Wanita yang Hamil Tapi Masih Haid? | Breaktime
Apakah Normal Wanita yang Hamil Tapi Masih Haid?
15.03.2017

a

Oh, God! Wanita mana yang tidak terkejut ketika mendapatkan bercak darah haid, padahal saat itu Anda tengah memasuki masa-masa kehamilan, B’timers. Well, benarkah wanita yang hamil bisa mendapatkan menstruasinya? Hmm, pertanyaan ini mungkin terdengar konyol. Karena darah  haid yang keluar adalah satu tanda dari wanita bahwa dia tidak hamil.

Namun hal itu tidak selalu demikian, B’timers. Pendarahan yang keluar selama masa kehamilan bisa saja merupakan tanda bahwa ada yang salah dari siklus di dalam tubuh wanita. Ada banyak alas an yang bisa menyebabkan wanita mengalami pendarahan di masa kehamilannya, lho,. Nah, di bawah ini merupakan alasan di balik hamil tapi haid yang perlu Anda ketahui, B’timers. Apa saja? Check this out!

Baca juga : PENTING! HOME REMEDIES UNTUK ATASI FIBROMYALGIA!

Fakta yang sebenarnya adalah begitu tubuh wanita mulai memproduksi hormon kehamilan yang disebut human chrionic gonadotropin atau hCG, maka secara otomatis  masa menstruasi bulanan Anda berhenti. Dan apabila hal tersebut tidak terjadi, sangat besar kemungkinannya Anda mengalami pendarahan pada waktu memasuki masa bulanan.

Apakah Normal Wanita yang Hamil Tapi Masih Haid? | Breaktime
Nyeri perut aalah hal yang wajar dialami wanita hamil

Nah, jawaban di balik wanita hamil tetap mendapatkan haid ini masih belum ditemukan oleh para ahli, B’timers. Namun kemungkinan karena hormon yang mengontrol siklus menstruasi Anda terganggu. So, periode bulanan Anda pun tidak berhenti meskipun Anda telah memasuki masa kehamilan. Pendarahan yang terjadi pada awal masa kehamilan memang akan membaut wanita terkejut.

Baca juga : “OM TELOLET OM” LEWAT, #SKJCHALLENGE SIAP MELESAT

Alasan wanita hamil tapi haid lainnya adalah di saat implan sel telur dibuahi ke dinding Rahim. Nah, hal ini lebih dikenal dengan pendarahan implantasi, B’timers. Biasanya pendarahan yang satu ini terjadi di saat Anda memasuki masa periode menstruasi. Namun pendarahan yang hanya berupa bercak seperti ini tak perlu dikhawatirkan. Jika Anda cemas, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter, kok.

Apakah Normal Wanita yang Hamil Tapi Masih Haid? | Breaktime
Jika pendarahan disertai nyeri hebat, hubungi dokter

Tidak sedikit wanita yang sedang memasuki masa kehamilan di bulan pertama yang merasa ketakutan ketika mendapati pendarahan. Well, terjadinya pendarahan di masa awal kehamilan memang bisa saja menjadi tanda keguguran. Namun yang perlu Anda ketahui perbedaan pendarahan karena keguguran dan pendarahan karena haid adalah jumlah darah dan rasa sakit yang menyertainya.

Baca juga : TIDUR TELANJANG BISA BUAT LEBIH SEHAT, KOK BISA?

Biasanya pendarahan yang terjadi akibat keguguran disertai dengan kram perut yang sangat kuat. Tanda lainnya adalah, darah yang keluar karena keguguran biasanya cenderung lebih banyak jika dibandingkan dengan darah yang keluar saat menstruasi, B’timers. Nah, apabila Anda mengalami dua tanda di atas, sebaiknya segera kunjungi dokter atau bidan untuk mengetahui alas an di balik pendarahan yang terjadi.

Hamil dan tetap haid sebenarnya tidak perlu Anda takutkan, B’timers. Kondisi yang satu ini biasanya tak terlalu sering terjadi. Apabila pendarahan terjadi di masa-masa awal kehamilan Anda, biasanya dokter akan melakukan tes darah untuk memeriksa kadar hormon. Dan untuk tindakan lanjut, para ahli medis juga biasanya akan melakukan scan awal, B’timers.

Nah, sebenarnya pendarahan yang terjadi di masa kehamilan bisa jadi merupakan hal yang normal. Tapi jika semua ini tidak disertai dengan rasa nyeri berlebihan pada perut bagian bawah. Tanda lainnya yang perlu Anda pastikan adalah tekstur dan warna darah yang keluar serta aroma dari darah tersebut. Darah menstruasi memiliki ciri yang berbeda dengan darah segar.

So, hamil tapi haid? Bisa jadi hal ini adalah sesuatu yangnormal, namun bisa juga berbahaya. Untuk lebih baiknya, segera hubungi dokter jika Anda mendapatkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE