Apa Sih, yang Bikin Susu dan Madu Itu Ajaib? | Breaktime
Apa Sih, yang Bikin Susu dan Madu Itu Ajaib?
13.08.2016

Madu dan susu memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing. Madu mengandung antioksidan, anti bakteri, anti jamur, dan anti inflamasi pada masalah pernapasan. Sedangkan susu mengandung vitamin, mineral, protein, dan kalsium tinggi. Vitamin yang ada dalam susu antara lain, vitamin A, vitamin B, dan vitamin D.

Tahukah B’timers, jika susu dan madu dipadukan akan memberikan manfaat-manfaat ajaib yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Ingin tahu apa saja manfaat susu dan madu jika dicampur? Yuk, lihat ulasannya berikut!

Kesehatan kulit

Susu dan madu memiliki sifat anti-mikroba dan pembersihan. Jika Anda mencampur susu dan madu, maka dapat membuat kulit Anda sehat dan berseri. Selain dikonsumsi, susu dan madu juga banyak menjadi campuran dalam produk-produk kecantikan kulit.

Menambah stamina

Minumlah susu yang dicampur dengan madu setiap pagi, itu akan membuat energi Anda cepat pulih setelah tidur semalam. Susu mengandung protein tinggi dan madu dengan kandungan karbohidratnya mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Apa Sih, yang Bikin Susu dan Madu Itu Ajaib? | Breaktime
Manfaat luar biasa campuran susu dan madu untuk kesehatan tubuh

Menguatkan tulang

Telah banyak diketahui bahwa susu mengandung kalsium tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan tulang. Susu juga dapat menunda terjadinya osteoporosis. Dan madu dapat memberikan nutrisi yang baik untuk darah.

Membuat tidur nyenyak

Anda yang mengidap kesulitan untuk tidur nyenyak, tanyakan pada semua ahli terapi, jawaban mereka akan sama, yaitu segelas susu hangat dengan campuran madu adalah solusi terbaik.

Anti-bakteri

Campuran susu dan madu dikenal sebagai penangkal bakteri jahat dalam tubuh. Ketika Anda mengalami demam dan batuk, maka minumlah susu dengan campuran madu secara teratur. Hal itu juga dapat membantu memperlancar pencernaan dan perut kembung.

Ternyata manfaat campuran susu dan madu untuk kesehatan tubuh kita sangat luar biasa ya, B’timers. Yuk, mulai biasakan minum susu dan madu secara teratur. (vpd)

Share This Article