Apa Sih, Kelebihan Jadi Vegetarian? Ini Dia! | Breaktime
Apa Sih, Kelebihan Jadi Vegetarian? Ini Dia!
16.04.2016

Ketika mendengar kata “vegetarian” rasanya tubuh langsung membeku dan sulit untuk bergerak, ya, B’timers? Hmm, apalagi jika harus menjadi seorang vegetarian yang sepanjang hidup tidak bisa lagi menikmati olahan daging yang enak. Belum lagi berbagai macam kudapan, seperti kue, biskuit hingga makanan penutup. Dan apa yang akan diselipkan di sandwich selain lembaran sayur mentah. Padahal sebenarnya, ada banyak kelebihan jadi vegetarian, lho!

Bagi banyak orang, jadi vegetarian mungkin tidak masalah karena dapat meningkatkan kesehatan. Tapi untuk yang lain, bisa berarti kiamat! Hmm, tunggu dulu, B’timers. Itu karena Anda belum tahu apa manfaat kesehatan menjadi seorang vegetarian. Nah, hal-hal berikut dijamin akan mengubah hidup Anda, karena menjadi vegetarian itu lebih dari melakukan sesuatu yang benar.

Tubuh akan bertransformasi

Jangan tertawa, B’timers! Ini bukan berarti Anda bisa berubah menjadi pahlawan super yang ada di dalam komik kesayangan. Tapi Anda akan lebih mudah membuang lemak yang menjijikkan di perut dan lengan meski tanpa diet yang melelahkan. Dengan mengonsumsi makanan nabati rendah kalori, tubuh akan melakukan detoksifikasi dari semua zat berbahaya yang masuk melalui olahan dari daging.

Selain itu, pola makan vegetarian dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal tersebut memungkinkan tubuh membakar kalori hingga 16 persen lebih cepat dibanding dengan diet biasa, B’timers. Tubuh juga dapat mengolah buah serta sayuran jauh lebih mudah karena makanan tersebut tidak mengandung lemak jenuh. Inilah mengapa Anda akan mendapatkan kulit bersinar jika jadi vegetarian.

Apa Sih, Kelebihan Jadi Vegetarian? Ini Dia! | Breaktime
Berat badan berkurang, umur pun bertambah

Vegetarian akan berumur panjang

Anda juga akan mendapatkan kelebihan jadi vegetarian yang paling penting, B’timers. Yaitu, memiliki umur lebih panjang dibanding mereka yang mengonsumsi daging, lho! Berdasarkan penelitian, makan makanan nabati dikatakan dapat mencegah penyakit berbahaya, seperti jantung, diabetes dan degenerasi makula, karena banyaknya nutrisi yang terkandung dalam makanan vegetarian.

Bahkan risiko memiliki kanker prostat dan kolon bisa berkurang hanya dengan makan makanan nabati yang mengandung serat, misalnya biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Hal ini terbukti saat seorang pasien yang menderita kanker prostat tahap awal, dengan mengubah pola makannya bisa menghilangkan sel kanker yang tumbuh.

Tidak perlu meninggalkan makanan favorit

Kebanyakan orang yang mendengar “vegetarian” berarti mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada ayam goreng, cokelat bahkan es krim. Tidaaak! Kunci sebenarnya untuk menjadi vegetarian adalah bagaimana Anda memilih makanan yang baik untuk tubuh. Misalnya susu sapi, tubuh sebenarnya tidak dirancang untuk dapat mencerna susu sapi.

Tentu akan sulit meninggalkan keju, es krim dan cokelat. Tapi, coba cari makanan pengganti yang berbahan nabati. Es krim yang terbuat dari kelapa dan almond, keju yang diolah dari protein kacang bisa menjadi solusi sehat tanpa tersiksa karena membayangkan Valentine tanpa cokelat dan es krim. Menjadi vegetarian tidaklah sekejam itu, B’timers.

Apa Sih, Kelebihan Jadi Vegetarian? Ini Dia! | Breaktime
Menu sehat belum tentu tidak lezat!

Nah, kelebihan jadi vegetarian tersebut masih membuat Anda menunda berbuat baik untuk tubuh, B’timers? (NO)

Share This Article