Apa Saja Nih Manfaat Green Juice untuk Sarapan? | Breaktime
Apa Saja Nih Manfaat Green Juice untuk Sarapan?
04.10.2017

B’Timers mungkin sudah mendengar minuman jus satu ini di berbagai macam media cetak, online maupun melalui pembicaraan dari mulut ke mulut. Green juice, atau dalam bahasa Indonesia jus sayuran memang memperoleh momentum kejayaannya akhir-akhir ini. Makin banyak pakar diet dan kesehatan yang mempromosikan green juice sebagai salah satu menu sarapan yang bisa Anda konsumsi, dan pastinya memberikan manfaat yang berlimpah untuk kesehatan Anda. Apa saja kira-kira manfaat green juice untuk sarapan? Simak informasinya berikut yuk, B’Timers

  • Green Juice sebagai Sumber Energi

Buat B’Timers yang termasuk sangat sibuk sampai tidak punya waktu yang cukup untuk sarapan, atau termasuk orang yang ketagihan ngopi, bisa lho meraup manfaat green juice untuk sarapan. Sayuran yang umumnya digunakan untuk resep green juice merupakan sayuran hijau dan buah-buahan yang kaya akan fruktosa, antioksidan, phytochemicals, zat mineral, dan aneka vitamin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukan Hoax, Ini Efek Keringkan Baju dalam Rumah

Ketika dikonsumsi, kandungan nutrisi yanga ada di dalam green juice bisa menyediakan asupan energi yang cukup bagi Anda untuk beraktivitas seharian penuh! Luar biasa, kan? Dan yang jelas, dibandingkan dengan sarapan nasi putih atau kopi, green juice menawarkan solusi yang lebih sehat agar Anda terbebas dari rasa loyo di pagi hari.

Green Juice sebagai Nutrisi untuk Diet

And obviously, green juice memiliki manfaat bagi B’Timers yang saat ini sedang menjalani program diet. Jika Anda mengkonsumsi green juice beserta dengan ampasnya, Anda akan dapat memperoleh manfaat serat yang berfungsi untuk membantu melancarkan pencernaan. 

Apa Saja Nih Manfaat Green Juice untuk Sarapan? | Breaktime
Sudah tahu manfaat green juice untuk sarapan?

Dan walaupun Anda memilih untuk mengkonsumsi jus tanpa ampas, Anda juga bisa memperoleh manfaat dari mineral dan vitamin yang ada di dalam jus hijau tersebut. Aneka mineral dan vitamin yang ada di dalam green juice bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan memberikan suntikan energi yang melimpah sehingga aktivitas olahraga B’Timers pun jadi lebih optimal.

Green Juice sebagai Booster Daya Tahan Tubuh

Beraktivitas pagi di tengah udara dingin yang menusuk membuat sistem imunitas tubuh Anda melemah, sehingga B’Timers jadi lebih suspectible terhadap virus penyakit. Nah, itulah kenapa Anda wajib memulai hari dengan mengkonsumsi green juice dengan rutin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengulik Seluk-beluk Manfaat Khitan

Alasannya adalah karena green juice yang dicampur dengan tomat atau buah jeruk diperkaya dengan vitamin C yang berperan penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C di dalam green juice juga berperan sebagai antioksidan yang menjadi benteng pertahanan dalam membunuh zat-zat radikal bebas dan mencegah penyakit kanker.

Oh ya, tahukah Anda kalau sebenarnya tren mengkonsumsi green juice ini sudah berlangsung selama beberapa dekade di Jepang? Di Negeri Sakura dikenal dengan nama Aojiru, yang literally berarti minuman berwarna hijau.  Aojiru dibuat dari bahan sayuran kubis dan daun barley. Aojiru pertama kali dibuat oleh Dr. Niro Endo yang berusaha untuk mencukupi kebutuhan nutrisi keluarganya selama masa perang dengan memeras ekstrak dari dedaunan yang ia kumpulkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bahaya Radiasi Wifi, Fakta Atau Mitos?

Dan ternyata, hasil penemuannya tersebut bahkan berhasil menyembuhkan penyakit pneumonia yang diderita anaknya, dan juga istrinya pun tersembuhkan dari penyakit infeksi ginjal. Pada tahun 1983, minuman ini sudah mulai dikenal dan meraih kepopuleran di kalangan masyarakat luas. Aojiru memiliki rasa jus pahit khas rasa sayuran, walaupun untungnya inovasi aojiru yang selanjutnya memiliki rasa yang lebih tolerable.

Setelah mengetahui manfaat green juice untuk sarapan, makin termotivasi kan membuat green juice Anda sendiri? Dan hey, Anda juga bisa lho mencampurkan buah-buahan segar atau sedikit madu untuk sekedar memberikan rasa manis pada green juice Anda. Tapi, do it in moderation ya! Selamat mencoba, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE