Amankan Miss V Tanpa Obat Tradisional Keputihan | Breaktime
Amankan Miss V Tanpa Obat Tradisional Keputihan
11.10.2017

Salah satu masalah kewanitaan yang terjadi pada wanita adalah keputihan. Masalah ini sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman pastinya. Keputihan sebenarnya adalah hal yang normal dan sehat, karena dinding vagina dan leher rahim memiliki kelenjar yang memproduksi cairang untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal biasanya berwarna putih susu, jernih, dan tidak berbau. Jika sudah mencapai pada kadar keputihan yang tidak normal, B’timers bisa berkonsultasi ke dokter atau menanganinya dengan obat tradisional keputihan.

Keputihan tidak normal bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain infeksi vaginosis bakterial, penggunaan antibiotik, infeksi penyakit seksual menular, penggunaan pil kontrasepsi, ataupun infeksi jamur. Tanda-tanda bahwa Anda mengalami keputihan tidak normal adalah perubahan warna, konsistensi, menimbulkan bau, dan adanya gatal hingga nyeri. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan tidak normal?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ternyata Anda Bisa Cek Kesehatan Lewat Kuku Lho

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengatasi keputihan yang tidak normal. Anda bisa mengompres dengan air dingin untuk meredakan gatal dan pembengkakan. Jika Anda sedang dalam pengobatan antibiotik, sebaiknya konsumsi yogurt murni untuk menurunkan resiko terkena infeksi jamur.

Anda juga bisa mencegah keputihan tidak normal dengan menggunakan kondom saat berhubungan seksual atau mungkin menundanya selama sepekan setelah pengobatan. Jika memang tidak mempan menggunakan cara-cara tersebut, Anda bisa langsung berkonsultasi ke dokter. Pilihan ke dokter mungkin memang lebih baik, karena dokter akan menangani keputihan Anda sesuai dengan penyebabnya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah keputihan tidak normal. Selain menggunakan obat tradisional keputihan, Anda bisa menjaga agar vagina atau area kewanitaan tetap kering dan tidak lembab. Caranya adalah dengan selalu mengeringkan Miss V setelah buang air kecil. Selain itu, biasakan juga untuk memakai celana yang tidak terlalu ketat, jangan terlalu sering menggunakan stoking, pakai celana dengan bahan katun, tidak memakai celana saat tidur, dan membasuh Miss V dari depan ke belakang saat buang air kecil.

Amankan Miss V Tanpa Obat Tradisional Keputihan | Breaktime
Hindari memakai celana terlalu ketat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dampak Buruk Sashimi Ayam Tak Senikmat Rasanya

Perlu diingat juga bahwa menggunakan cairan pembersih vagina justru merusak keseimbangan alami bakteri dan jamur di dalamnya. Ketidakseimbangan itulah yang akan menyebabkan vaginosis bakterial. Jika Anda ingin membersihkan vagina bisa menggunakan air hangat dan sabun yang tidak beraroma kuat. Tapi yang paling baik hanya menggunakan air.

Penggunaan parfum dan bedak pada area kewanitaan juga tidak disarankan. Keduanya akan menimbulkan rasa nyeri dan keluar cairan yang tidak normal. Anda juga harus menghindari bahan-bahan yang memicu keputihan tidak normal seperti, pelembut atau detergen beraroma kuat saat mencuci celana dalam, pembalut beraroma, dan tisu toilet beraroma.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengembalikan Suara Hilang Secara Alami

Perhatikan makanan yang dikonsumsi. Pilih asupan dengan nutrisi yang seimbang dan mengandung laktobasilus seperti yogurt. Hindari juga terlalu sering berendam di dalam air panas, cuci pakaian dalam dengan air hangat, dan ganti pembalut secara teratur saat sedang menstruasi.

Dengan cara-cara tersebut Anda bisa mengurangi keputihan dan mencegah hal yang tidak norma disamping menggunakan obat tradisional keputihan. Be smart and stay healthy! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE