Alergi Debu? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya! | Breaktime
Alergi Debu? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya!
06.11.2016

Anda mempunyai alergi terhadap debu, B’timers? Bersin hingga sesak napas adalah keluhan yang sering diungkapkan oleh penderita alergi pada debu. Hal ini memang sangat mengganggu aktivitas, apalagi jika terjadi pada saat yang tidak terduga. Nah, untuk mengatasinya, di bawah ini beberapa cara alami untuk mengatasi alergi debu yang Anda alami, B’timers!

Alergi Debu? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya! | Breaktime
Serbuk bunga di musim panas bisa memicu alergi, lho

Teh peppermint

Satu pengobatan rumah yang cukup efektif serta membantu seseorang terhadap serangan alergi yaitu teh peppermint. Peppermint mengandung zat anti-inflamasi dan antibakteri alami yang bisa membantu ketika alergi atau dingin datang. Atau hiruplah kantung berisi air hangat dengan daun peppermint.

Sabun mandi

Cucilah dengan segera wajah, lengan dan tangan Anda sesegera mungkin setelah bersentuhan dengan ruangan berdebu, B’timers. Kotoran yang menempel pada kulit bisa memicu timbulnya alergi. Apalagi jika Anda seharian berada di luar ruangan. Sangat disarankan untuk mencuci rambut Anda juga, lho.

Baca juga : INI CARA MENGATASI DEPRESI DENGAN TIPS SEDERHANA

Cuka apel

Obat alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah untuk mengatasi alergi debu adalah cuka apel, lho. Penggunaan cuka apel dapat membantu mengurangi produksi lendir serta dapat membersihkan tubuh dari semua reaksi alergi. Tak hanya itu, cuka apel menawarkan manfaat baik untuk pencernaan Anda.

Alergi Debu? Ini Sebab dan Cara Mengatasinya! | Breaktime
Campurkan madu alami pada teh mint atau teh hijau hangat

Madu alami

Minumlah satu sendok teh madu alami untuk meringankan gejala reaksi alergi yang Anda rasakan. Madu adalah salah satu solusi terbaik yang paling kuat untuk menyembuhkan serangan alergi, B’timers. Bersin yang Anda alami bisa dengan segera berhenti dalam beberapa menit setelah Anda mengonsumsi madu.

Teh hijau

Dan tidakk ada yang meragukan lagi, jika teh hijau memiliki efek yang baik dalam mengatasi alergi pada debu. Mengonsumsi teh hijau hangat dapat meringankan bersin, radang pada saluran hidung dan juga nyeri di sinus. Sementara, Anda juga bisa mengoleskan ampas teh pada kulit yang terkena alergi.

Sebenarnya tidak ada obat untuk menyembuhkan alergi debu maupun serbuk bunga. Karena itu sangat penting menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE