Alasan Semakin Jarang Tubuh Bergerak Makin Lelah | Breaktime
Alasan Semakin Jarang Tubuh Bergerak, Makin Lelah
02.01.2017

Mudah merasa lelah berlebihan, B’timers? Well, tidak sedikit orang yang berada di tengah-tengah krisis energi. Kelelahan yang terasa sangat parah. Dan ternyata alasan di balik kelelahan berlebih tidak hanya kerena tubuh yang kurang tidur atau terlalu banyak bekerja, lho. Semakin kita jarang bergerak, semakin lelah tubuh kita rasakan. Wah, ini adalah fakta yang cukup mengejutkan, bukan, B’timers?

Alasan Semakin Jarang Tubuh Bergerak Makin Lelah | Breaktime
Kerja di depan komputer sepanjang hari bikin otot tegang

Ternyata ada alasan di balik rekomendasi untuk bergerak aktif setiap hari, lho. Salah satunya agar Anda dapat terhindar dari kelelahan berlebih. Tubuh yang aktif bergerak justru dapat meningkatkan energi di dalam tubuh. Ini dikarenakan di saat Anda bergerak, oksida nitrat dilepaskan dari lapisan arteri. Hasilnya adalah membantu sel-sel dalam tubuh mendapatkan nutrisinya, B’timers.

Nah, sementara dengan menurunnya aktivitas fisik, sel-sel tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Jadi jangan heran apabila Anda merasa lelah, ketika tubuh hanya diam sepanjang hari. Nah, untuk mengatasi hal tersebut,sangat disarankan untuk meluangkan waktu untuk berolahraga ringan di pagi atau sore hari. Tidak perlu berat, cukup dengan jalan kaki cepat saja.

Alasan Semakin Jarang Tubuh Bergerak Makin Lelah | Breaktime
Biasakan tubuh Anda untuk berolahraga ringan, B’timers

Alasan lain Anda merasa tubuh begitu lelah adalah, kebiasaan mengonsumsi makanan tak sehat, seperti junk food. Makanan di restoran cepat sai mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Memang ketika kita makan junk food, energi meningkat drastis. Tetapi peningkatan energi itu tidak bertahan lama, B’timers. Dan akibat yang Anda dapat adalah munculnya rasa lelah yang berlebihan.

Jika Anda tidak cukup minum air, tubuh juga akan terasa sangat lelah, B’timers. Kondisi tubuh kita ketika kurang air atau dehidrasi membuat rasa lelah berlebihan. Coba perhatikan warna air seni Anda, apabila warnanya kuning gelap, itu berarti Anda kekurangan cairan. Apalagi jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda duduk sepanjang hari. Wah, tak heran jika Anda merasa sangat lelah.

Nah, jika tidak ingin didera kelelahan sebaiknya tambah jadwal aktivitas fisik Anda, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE