Alasan Merasa Pegal Tiap Bangun Tidur | Breaktime
Alasan Mengejutkan Merasa Pegal Tiap Bangun Tidur
28.11.2016

Anda pernah merasa masih begitu mengantuk setelah bangun tidur di pagi hari, B’timers? Seperti yang kita ketahui, rasa pegal tiap bangun tidur sangat mungkin merupakan satu gejala kondisi medis. Tidur di malam hari merupakan waktu istirahat bagi tubuh untuk kembali pulih dan segar di pagi hari. Biasanya seseorang bangun pagi dengan kondisi penuh energi. Namun sayangnya hal itu tidak selalu terjadi. Dan berikut ini beberapa alasan mengejutkan Anda tetap merasa pegal tiap bangun tidur, B’timers!

Alasan Merasa Pegal Tiap Bangun Tidur | Breaktime
Tidur terlentang sepanjang malam bisa sebabkan rasa pegal

Posisi tidur yang salah

Saat tidur, terkadang tubuh berada di posisi yang sama mulai dari awal tidur hingga bangun di pagi hari. Tidur dalam posisi yang sama selama 6 sampai 8 jam dapat memberikan tekanan pada punggung. Dan akibatnya adalah pegal yang Anda rasakan di pagi hari. Cobalah posisi tidur seperti janin.

Jenis tempat tidur

Tidak jarang tempat tidur atau kasur yang Anda gunakan menjadi penyebab datangnya rasa pegal di pagi hari saat bangun tidur, lho, B’timers. Kasur yang sudah terlalu lama dan tua tak akan mampu menopang tubuh Anda selama tidur dengan sempurna lagi. Coba perhatikan berapa usia ranjang Anda.

Baca juga : BENARKAH TERTAWA BISA MENGHILANGKAN CAPEK?

Suhu kamar tak sesuai

Dengan kondisi cuaca yang makin panas, keberadaan AC atau pendingin ruangan saat ini sudah menjadi barang wajib milik. Tetapi ternyata tidur dengan menggunakan AC bisa menyebabkan kita merasa pegal tiap bangun tidur, lho, B’timers. So, sesekali matikan pendingin ruangan ketika Anda tidur.

Alasan Merasa Pegal Tiap Bangun Tidur | Breaktime
Anda punya gangguan tidur, B’timers? Perhatikan asupan makan, deh

Kualitas tidur yang buruk

Well, sebenarnya bukan seberapa lama Anda tidur di malam hari yang jauh lebih penting, lho, B’timers. Namun kualitas tidur-lah yang paling penting. Sering terbangun di malam hari menandakan kita memiliki kualitas tidur yang buruk. Luangkan waktu untuk berolahraga sebelum tidur dapat mengatasinya.

Nah, jika tubuh sering terasa pegal tiap bangun tidur di pagi hari, luangkanlah waktu untuk melakukan latihan fisik secara  rutin, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE