Alasan Kenapa Minum Air Putih Pagi Hari Penting | Breaktime
Alasan Kenapa Minum Air Putih Pagi Hari Penting
31.07.2016

Berapa gelas air putih yang Anda minum setiap hari, B’timers? Semua orang sudah mengetahui bahwa penting untuk menjaga asupan cairan setidaknya tujuh hingga delapan gelas setiap hari. Namun tahukah Anda jika meneguk satu atau dua gelas air putih setiap bangun tidur di pagi hari juga dapat memberikan manfaat kesehatan yang sangat banyak? Ini alasan kenapa minum air putih pagi hari penting, B’timers!

Membantu dehidrasi tubuh

Ketika baru bangun tidur di pagi hari, sebenarnya tubuh Anda sedang dalam kondisi dehidrasi alami, lho. Minum air setelah bangun akan memberikan kehidupan bagi sel-sel tubuh. Jadi Anda akan merasa lebih bersemangat dan bahagia. Ini lebih baik dibandingkan secangkir kopi, yang akan membuat tubuh haus.

Berfungsi mengeluarkan racun

Setelah menutrisi sel-sel tubuh, air minum yang masuk juga akan membantu membilas racun yang tidak diinginkan dari tubuh Anda, B’timers. Saat tidur, tubuh menjalankan proses perbaikan serta membantu mengembalikan energi. Dan hasilnya adalah racun dan limbah menumpuk di dalam tubuh Anda. Hiiii!

Meningkatkan sistem metabolisme

Tahukah Anda, bahwa minum air adalah trik cerdas yang ternyata dapat membantu menurunkan berat badan, B’timers? Dan yang mengejutkan, adalah minum air setelah bangun adalah cara paling optimal. Selain itu, minum air di pagi hari pun terbukti meningkatkan pembakaran kalori Anda sepanjang hari.

Alasan Kenapa Minum Air Putih Pagi Hari Penting | Breaktime
Air putih di pagi hari dapat bantu otak tetap fokus

Bahan bakar terbaik bagi otak

Otak manusia itu terdiri dari 75 % air. Jadi jika Anda minum cukup air, itu sama seperti membantu otak untuk berfungsi lebih optimal, B’timers. Segelas air di pagi hari akan membuat Anda mampu berpikir lebih jernih dan fokus sepanjang hari. Dan Anda tidak perlu lagi menjadi zombie karena tekanan kerja.

Mencegah dan menyembuhkan

Di Jepang, minum air putih dengan cara ini terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan penyakit parah sekalipun, B’timers. Dan jika dengan minum air putih di pagi hari dapat membantu kita menyembuhkan penyakit, tentu akan mampu mencegah datangnya penyakit, bukan? Tidak cukup?

Nah, sudah minum air putih saat bangun tidur tadi pagi, B’timers? (NO)

Share This Article