Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Menyehatkan Tubuh | Breaktime
Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Menyehatkan Tubuh
01.06.2016

Bisakah Anda bangun lebih awal setiap hari, B’timers? Bagi sebagian orang, bangun pagi merupakan hal yang sangat berat. Apalagi jika mereka begadang di malam sebelumnya. Mungkin Anda harus membaca alasan pentingnya membiasakan diri untuk bangun pagi dulu baru mengerti tentang kebiasaan bangun pagi bisa menyehatkan tubuh ini dulu, B’timers.

Bangun pagi meningkatkan diet sehat

Tak jarang, mereka yang kesiangan melewatkan sarapan. Padahal melewatkannya akan membuat tubuh kehilangan nutrisi untuk memproduksi energi dan menjaga otak tetap fokus hingga makan siang tiba, B’timers. Dan dengan bangun pagi, Anda memiliki banyak waktu untuk menyiapkan menu makanan sehat untuk sarapan.

Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Menyehatkan Tubuh | Breaktime
Bangun awal dan Anda tak akan terburu-buru seperti ini

Bangun pagi artinya cukup untuk olahraga

Membiasakan diri untuk bangun lebih awal akan memberikan Anda kesempatan untuk olahraga  di pagi hari. Latihan fisik sebelum melakukan rutinitas akan memberikan energi tambahan pada tubuh Anda untuk menjalani hari yang sibuk di kantor, B’timers. Jagalah kebiasaan ini, karena latihan dan bangun lebih awal adalah cara bagus untuk memerangi kelesuan pagi.

Bangun pagi membuat mental lebih sehat

Dengan bangun pagi, Anda bisa mengurangi stres dalam hidup. Alasannya, karena Anda tidak perlu terburu-buru di pagi hari, B’timers. Dan selain kebiasaan bangun pagi bisa menyehatkan tubuh adalah adanya perubahan sikap negatif menjadi lebih positif ini. Berdasarkan penelitian, orang-orang yang bangun pagi cenderung lebih positif menjalani hari mereka.

Baca juga : PUNYA KEBIASAAN TIDUR SIANG BERJAM-JAM, BAGUS TIDAK?

Bangun pagi meningkatkan kualitas tidur

Kebiasaan bangun pagi juga akan mengubah kebiasaan tidur Anda di malam hari, B’timers. Jika tubuh sudah terbiasa bangun lebih awal, maka Anda akan terbiasa untuk pergi tidur lebih awal. Selain itu, bangun pagi juga akan meningkatkan kualitas tidur Anda, lho. Rutinitas ini akan mengubah gaya hidup Anda dan mengurangi resiko penyakit berbahaya.

Bangun pagi dan menikmati waktu damai

Akan ada banyak momen yang damai dan tenang yang bisa Anda nikmati di pagi hari. Dengan bangun pagi lebih awal, maka waktu yang terasa nyaman itu hanya akan menjadi milik Anda seorang, B’timers. Bahkan Anda bisa berangkat kerja lebih awal dan terhindar dari kemacetan di am-jam sibuk. Menikmati satu atau dua jam di pagi hari akan membuat Anda semakin fokus.

Alasan Kebiasaan Bangun Pagi Menyehatkan Tubuh | Breaktime
Waktu tenang dan secangkir kopi? Sempurna!

Dan kebiasaan bangun pagi bisa menyehatkan tubuh ternyata bukan hanya mitos saja, kan, B’timers? Yuk, belajar bangun lebih awal, mulai sekarang, B’timers! (NO)

Share This Article