Akibat Duduk Terlalu Lama yang Wajib diketahui! | Breaktime
Akibat Duduk Terlalu Lama yang Wajib diketahui!
30.12.2016

Berapa lama Anda duduk di kantor selama sehari, B’timers? Tuntutan kerjalah yang memaksa kita untuk duduk selama berjam-jam. Dan tak hanya itu, selain duduk lama, kita juga bekerja menghadap komputer yang semakin memperburuk kondisi kesehatan. Yuk, intip bahaya dari akibat duduk terlalu lama dalam sehari berikut ini, B’timers!

Akibat Duduk Terlalu Lama yang Wajib diketahui! | Breaktime
Nyeri tubuh sering dirasakan mereka yang duduk terlalu lama

Di peringkat pertama, duduk terlalu lama dapat mengakibatkan meningkatnya kolesterol serta obesitas, lho. Hal ini karena, selama kita duduk, maka metabolisme tubuh pun akan melambat. Akibatnya adalah pembakaran lemak tidak optimal, B’timers. Timbunan lemak pun akan memicu kolesterol dalam tubuh.

Nah, dengan makin menumpukknya lemak serta meningkatnya kadar kolesterol, kesehatan jantung pun akan menurun. Hal ini disebabkan oleh, metabolisme tubuh yang tidak maksimal, maka peredaran darah juga ikut tidak optimal. Jadi jangan heran jika Anda sering mengalami pegal dan nyeri otot, ya, B’timers?

Baca juga : KONTROVERSIAL! BUDAYA TIDUR TANPA PAKAIAN DALAM

Akibat duduk terlalu lama yang paling sering dikeluhkan adalah keletihan yang berlebihan dan otot yang terasa kaku. Keletihan datang karena tubuh tidak bergerak aktif selama seharian penuh, B’timers. Jenis gerakan tubuh yang monoton, seperti mengetik adalah salah satu penyebab kita merasa mudah lelah.

Akibat Duduk Terlalu Lama yang Wajib diketahui! | Breaktime
Ubah posisi duduk secara berkala, untuk mengatasi pegal

Pekerja yang duduk terlalu lama selama jam kantor juga rentan terhadap risiko diabetes. Berhubungan dengan meningkatnya kadar kolesterol dan lemak yang menumpuk, ditambah dengan kebiasaan makan yang tidak sehat dan jarang berolahraga. Diabetes akan menghantui Anda dengan sangat mudah, lho.

Dan penyakit mematikan lainnya yang akrab dengan orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan duduk diam dalam sehari adalah kanker, B’timers. Posisi tubuh yang diam selama berjam-jam ternyata terbukti bisa meningkatkan pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Wah, tentu sangat mengerikan!

Setelah mengetahui risiko mengerikan akibat duduk terlalu lama, ini saatnya Anda mengubah kebiasaan dengan menambahkan latihan fisik rutin dan mengonsumsi makanan sehat, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE