Ajaib, Cara Ini Buat Orang Tua Bisa Panjang Umur | Breaktime
Ajaib, Cara Ini Buat Orang Tua Bisa Panjang Umur!
15.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Menghabiskan waktu dengan orang tua perpanjang umur



Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa orang yang kesepian akan memiliki tingkat kematian sebanyak 50%. Mengapa demikian? Yap, itu karena kesepian merupakan penyebab umum kesusahan, penderitaan, dan mengganggu kualitas hidup seseorang. Bahkan sebuah studi di University of Chicago, menemukan bahwa rasa kesepian secara signifikan akan sangat berpengaruh pada tekanan darah, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan beresiko besar mengalami depresi, serangan jantung, sampai dengan stroke.

Khusunya untuk para orang tua yang sudah berada di usia senja. Mereka sudah pasti akan semakin jauh dengan anak-anak mereka. Justru hal tersebut adalah salah. Sebisa mungkin sang anak harus menyempatkan waktu untuk mengunjungi orang tua mereka atau hanya sekedar menelepon secara rutin. 

Baca juga : TIPS BERBAGI TANGGUNG JAWAB MERAWAT ORANG TUA

Jama International Medicine telah melakukan analisis untuk membandingkan orang tua yang kesepian dan tidak kesepian. Apa yang mereka temukan? Ternyata manula yang kesepian lebih rentan menderita berbagai penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan jantung. Bahkan untuk manula yang terisolasi bisa menderita depresi sebesar 30%. Hal tersebut juga membuktikan bahwa manula yang kesepian lebih cepat mengalami proses penuaan dan kematian.

Ajaib, Cara Ini Buat Orang Tua Bisa Panjang Umur | Breaktime
Habiskan banya waktu dengan orang tua akan lebih baik!

Oleh sebab itu, jika Anda menghabiskan banyak waktu dengan orang tua, itu sangat berarti bagi mereka, karena akan menambah panjang waktu hidup mereka di dunia. Para manula telah memiliki banyak pengalaman hidup yang sangat ingin mereka bagi pada anak dan cucu pastinya. 

Baca juga : WAH, INI TIPS CEPAT AKRAB DENGAN ORANG TUA CALON SUAMI!

Bahkan tak hanya bermanfaat bagi kedua orang tua Anda. Hal tersebut juga akan sangat bermanfaat untuk Anda atau anak-anak Anda. Hanya dengan duduk dan berbincang, bisa dipastikan akan mendapat ilmu baru dan pembicaraan yang berintelektual. Anda dan orang tua juga bisa bercerita tentang hal-hal yang lucu yang telah dialami. Itu akan sangat menghibur untuk orang tua Anda atau bahkan untuk Anda sendiri.

Hubungan yang baik dengan orang tua akan membuat kualitas hidup mereka meningkat di sisa hidupnya dan membuat orang tua Anda bisa hidup lebih lama untuk menghabiskan waktu bersama-sama dengan anak dan cucu. (vpd) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE