Agar Hati Selalu Damai, Lakukan Kebiasaan Ini | Breaktime
Agar Hati Selalu Damai, Lakukan Kebiasaan Ini
12.02.2016

Kita semua menginginkan ketenangan jiwa. Kita harus menjalani segalanya dengan tenang agar mampu menikmati hidup. Sedikit masalah yang datang nyatanya cukup mengganggu konsentrasi kita sehari-hari, lho, B’timers.

Jika selama ini Anda menganggap hanya para biksu Tibet atau instruktur yoga yang mampu merasakan kedamaian. Hal tersebut salah. Karena dengan menggunakan pemikiran yang jernih, Anda pun bisa merasakan ketenangan di hati.

1.Give thanks continually

Setiap alarm pagi berbunyi, sebelum beranjak dari tempat tidur, coba tutup mata sejenak lalu syukuri apapun yang telah Anda miliki dalam hidup. Misalnya, pekerjaan yang disukai, pasangan yang baik, rumah, kesehatan, dan segala yang Anda terima dalam hidup.

Lakukan ini setiap ada kesempatan setiap hari. Saat anak-anak tiba di rumah dengan selamat, saat seseorang berbaik hati memberikan jalan ketika Anda berkendara atau menyeberang jalan. Lanjutkan ini hingga Anda kembali tidur, dan bangun keesokan harinya.

2.Terima apa yang Anda dapatkan

Misalnya meskipun Anda tidak menyukai pekerjaan saat ini atau rumah yang Anda miliki, berusahalah untuk menerima kenyataan tersebut. Coba lakukan yang terbaik di pekerjaan Anda sekarang. Dan Anda bisa membuat tempat tinggal menjadi lebih cantik dengan beberapa dekorasi unik.

Menerima adalah bagaimana Anda memahami apa yang Anda bisa lakukan dan hal apa yang tidak dapat berubah. Tapi Anda tetap bisa melakukan apapun untuk mendapatkan pekerjaan impian atau rumah idaman di masa depan.

Agar Hati Selalu Damai, Lakukan Kebiasaan Ini | Breaktime
Do what you love, and love what you do

3.Be kind to others

Tidak pernah ada ruginya jika Anda berbuat baik pada orang lain, B’timers. Anda pernah mendengar, apa yang dilakukan seseorang pada kita akan membuat kita berbuat hal yang sama pada mereka? Ini benar!

Jadilah orang yang penolong, B’timers. Kapanpun Anda melintas di kota, lalu berpapasan dengan seseorang yang kerepotan dengan belanjaannya, beri bantuan sedikit. Terkadang hal besar terjadi dari beberapa hal kecil yang tampak sepele, lho.

4.Get enough sleep

Otak tidak akan mampu bekerja maksimal jika tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Anak-anak memerlukan jam tidur yang cukup untuk bisa merasakan kebahagiaan. Demikian juga dengan orang dewasa.

Anda mungkin akan melalui hari dengan penuh emosi saat kurang tidur semalam. Mulai biasakan diri pergi tidur dengan teratur dan lebih awal. Tidak ada yang salah dengan pergi tidur pukul 9 malam. Toh, acara televisi yang Anda lewatkan tidak lebih penting dari ketenangan jiwa Anda.

Agar Hati Selalu Damai, Lakukan Kebiasaan Ini | Breaktime
Menonton televisi larut malam? Big no!

5.Jagalah kebersihan dan kerapian rumah

Ada alasan mengapa tempat spa tidak membiarkan handuk kotor bertebaran di lantai. Kita tidak akan bisa beristirahat di tempat yang berantakan. Rumah atau ruangan yang tidak teratur juga menandakan pikiran penghuninya yang tidak rapi.

Dengan menjaga kebersihan dan kerapian rumah Anda, siapapun yang melangkah masuk ke dalamnya pasti akan merasakan kedamaian. Rumah memang harus menjadi tempat paling nyaman bagi jiwa dan tubuh Anda, B’timers.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan apa saja yang Anda konsumsi setiap hari. Karena makanan tidak sehat juga dapat mempengaruhi ketenangan hati, lho. (NO)

Share This Article