Ada Lho, Olahraga yang Bikin Makin Dekat dengan Keluarga! | Breaktime
Ada Lho, Olahraga yang Bikin Makin Dekat dengan Keluarga!
09.09.2015

Pasti menyenangkan ya, bisa melakukan aktivitas sehat di sela-sela waktu senggang bersama dengan keluarga tercinta? Apalagi, ada banyak olahraga yang bisa dilakukan bersama orang-orang terkasih. Sambil menjaga kebugaran, B’timers juga bisa sekaligus menjalin kedekatan dengan keluarga tersayang!

1. Tenis

Saat melakukan olahraga ini, kekompakan dan komunikasi antar anggota keluarga akan ‘diuji’. Tentu bisa dijadikan media yang mengasyikkan ya, untuk meningkatkan kebersamaan keluarga. Tak hanya itu saja, tenis juga merupakan olahraga yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan juga mencegah peningkatan kolesterol.

2. Bersepeda

Bersepeda secara berkelompok tentu menyenangkan, apalagi jika Anda memilih rute yang menantang. Saat ini sudah banyak juga sepeda yang dimodifikasi sehingga bisa dikendarai oleh lebih dari 1 orang. Bersepeda juga bisa membantu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan hati, dan menghindarkan dari risiko kegemukan.

Asyiknya bersepeda bersama keluarga tercinta
Asyiknya bersepeda bersama keluarga tercinta

3. Sepakbola

Jangan membayangkan untuk melakukan sepakbola di lapangan rumput luas dengan masing-masing anggota tim 11 orang, ya. Coba saja sepakbola yang lebih ringan sesuai jumlah anggota keluarga, di lapangan yang tak terlalu luas. Yang terpenting, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Dan perlu Anda tahu, olahraga satu ini bisa menjaga kebugaran tubuh serta melatih kekuatan otot dan tulang.

4. Berenang

Tentu saja tak ada yang lebih menyenangkan selain bisa bermain air bersama keluarga tercinta! Selain menyenangkan, berenang juga sangat baik untuk kesehatan dan bisa menjaga kelenturan tubuh serta otot-otot Anda.

5. Basket

Untuk melakukan olahraga satu ini, tak harus mencari lapangan basket sungguhan, B’timers! Manfaatkan saja lahan kosong di sekitar rumah untuk bermain basket bersama keluarga. Manfaatnya jelas, baik sekali untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang anak-anak.

Mana nih, olahraga pilihan Anda? Selamat berolahraga bersama keluarga ya, B’timers!

Share This Article