Ada 5 Cara Mengatasi Insomnia yang Ampuh | Breaktime
Ada 5 Cara Mengatasi Insomnia yang Ampuh
17.10.2016

Anda pasti pernah mengalami susah tidur saat malam hari. Itu merupakan satu gejala insomnia atau gangguan siklus tidur. Insomnia akan sangat mengganggu Anda karena secara otomatis Anda kurang istirahat. Anda akan merasa sangat terganggu saat sedang beraktivitas, seperti mengantuk dan mengurangi produktivitas. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi insomnia. Berikut ini beberapa cara mengatasi insomnia yang sangat mengganggu Anda.

  • Pastikan Anda memiliki tempat tidur yang nyaman. Misalnya jauh dari gangguan atau kondisi kasur atau tempat tidur yang tepat dan akan selalu mengundang Anda untuk tidur cepat.
  • Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur. Hindari penggunaan kamar untuk menonton TV, makan, bekerja, atau kegiatan lainnya. 

Baca juga : 5 CARA MENGATASI JERAWAT YANG MENGGANGGU

  • Jangan merokok dalam kurun waktu empat jam sebelum tidur. Rokok mengandung nikotin yang dapat meningkatkan kinerja otak. Oleh karena itu hindari merokok agar dapat tidur nyenyak, otak bekerja dengan normal, dan akan istirahat pada waktunya.
  • Kafein juga dapat meningkatkan kinerja otak. Terutama kafein yang terkandung dalam kopi. Jika ingin tidur nyenyak, maka hindari kopi dalam waktu 15 jam sebelum Anda tidur.
Ada 5 Cara Mengatasi Insomnia yang Ampuh | Breaktime
Hindari melakukan aktivitas lain di atas tempat tidur Anda
  • Membentuk siklus tidur dan bangun yang teratur. Tubuh Anda akan belajar mengatur jam internal untuk jadwal Anda dan menanggapi petunjuk agar mengantuk pada waktu tertentu dan bangun pada waktu tertentu. Cara mengatasi insomnia yang ini akan berguna jika Anda memulainya dengan bangun pada waktu yang sama setiap pagi, bahkan pada saat weekend.

Beberapa hal tersebut mungkin akan sangat ampuh sebagai cara mengatasi insomnia yang selama ini Anda alami dan sangat mengganggu aktivitas Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil, B’timers! (vpd)

Share This Article