AC Berdampak Buruk untuk Kesehatan Ini Tandanya! | Breaktime
AC Berdampak Buruk untuk Kesehatan? Ini 5 Tandanya!
17.07.2016

Di rumah Anda menggunakan AC, B’timers? Well, tinggal di Indonesia yang memiliki musim kemarau, membuat keberadaan pendingin ruangan menjadi suatu kebutuhan. Bahkan di perkantoran hingga pusat perbelanjaan kini harus ada fasilitas AC atau Air Conditioner. Tapi sebaiknya Anda lebih berhati-hati, B’timers. Karena ada 5 tanda AC berdampak buruk untuk kesehatan, lho!

Masalah pernapasan

Pendingin ruangan merupakan tempat berkembang biak bagi semua jenis bakteri dan jamur, lho. Nah, jika Anda jarang membersihkan AC secara menyeluruh, ini bisa menyebabkan banyak masalah untuk pernapasan mereka yang ada di ruangan tersebut, B’timers.

Tanda-tanda kelelahan

Banyak orang yang merasakan tubuhnya jauh lebih lelah dibanding hari biasa setelah pulang kantor. Tak hanya itu, mereka mengaku sakit kepala. Namun setelah keluar dari ruangan ber-AC biasanya tanda itu ikut hilang, atau setidaknya berkurang. Kemungkinan penyebabnya adalah AC, nih.

AC Berdampak Buruk untuk Kesehatan Ini Tandanya! | Breaktime
Jika tidak dibersihkan, virus penyakit akan bersarang

Gampang tertular sakit

Salah satu dari 5 tanda AC berdampak buruk untuk kesehatan adalah Anda menjadi mudah sakit. Coba perhatikan, apakah ada rekan kerja yang sedang flu saat satu ruangan dengan Anda. Hal ini karena AC sentral tidak membawa udara segar, melainkan udara lama yang disirkulasikan.

Kulit semakin kering

Wah, ini merupakan masalah yang sering dikeluhkan para wanita. Kulit memang akan jadi lebih kering jika Anda tinggal di dalam ruangan ber-AC, B’timers. AC mengeluarkan udara dingin yang kering. Dan akibatnya adalah kelembaban kulit berkurang. Rambut juga terkena dampaknya.

Lebih sering pergi ke dokter

Penelitian menyebutkan, bahwa indivisu yang menghabiskan waktu lebih banyak di lingkungan ber-AC, memiliki peningkatan resiko untuk mengunjungi dokter lebih sering, B’timers. Berdasarkan analisis, keluhan biasanya seputar masalah telinga dan hidung.

Jika Anda merasakan salah satu dari 5 tanda AC berdampak buruk untuk kesehatan, mulailah untuk membersihkan AC kebih sering, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : KETAHUI 5 ALASAN WAJIB RESIGN UNTUK KARYAWAN, YUK!

Share This Article