8 Fakta Kesehatan Unik Akan Ubah Pemikiran Anda! | Breaktime
8 Fakta Kesehatan Unik yang Akan Ubah Pemikiran Anda!
27.10.2015

Hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan adalah hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan kita sehari-hari. Bahkan hal-hal kecil sekalipun, jika berkaitan dengan kesehatan, berarti juga berkaitan dengan nyawa Anda. Fakta-fakta kesehatan sederhana ini, bisa merubah sedikit cara pandang Anda. Apa saja?

8 Fakta Kesehatan Unik Akan Ubah Pemikiran Anda! | Breaktime
Kandungan vitamin C paprika jauh lebih tinggi daripada jeruk

Jumlah organisme di kulit

Tahukah Anda bahwa organisme yang terdapat di kulit manusia lebih banyak dari jumlah manusia di bumi? Setidaknya, ada satu triliun organisme berukuran sangat kecil yang hidup di kulit manusia.

Jumlah sel tubuh

Jika diamati secara teliti, tubuh manusia hanya terdiri dari 10 persen sel tubuh. Sedangkan 90 persen lainnya adalah jamur, bakteri, tungau, dan organisme mikroskopik lainnya.

Jumlah lemak

Sekitar 500 gram tubuh manusia setara dengan 3.500 kalori, 500 gram lemak tersebut juga setara dengan kalori pada sekaleng minuman bersoda. Tapi, jika ingin menghilangkan 500 gram lemak, Anda harus membakar lebih dari 3.500 kalori.

Sumber vitamin C

Sejak di sekolah dasar, kita diajarkan bahwa jeruk merupakan sumber vitamin C yang baik. Nyatanya, paprika mengandung 183 miligram vitamin C, sedangkan jeruk hanya 53 miligram. Jadi, jika ingin mencukupi kebutuhan vitamin C, pilihlah paprika dibanding jeruk.

8 Fakta Kesehatan Unik Akan Ubah Pemikiran Anda! | Breaktime
Telinga tidak pernah berhenti mendengar

Kemampuan telinga

Percayakah Anda bahwa manusia tidak pernah berhenti medengar? Telinga manusia tidak hanya menerima rangsang suara, tapi juga menciptakan suara. Suara tersebut dihasilkan oleh folikel rambut dalam telinga yang terus menerus bergetar.

Baca Juga : FAST FOOD JUNKIE, WASPADAI BAHAYA KESEHATAN YANG MENANTI!

Wortel dan kesehatan mata

Banyak yang bilang wortel dapat meningkatkan kemampuan melihat seseorang. Kenyataannya, kandungan vitamin A pada wortel bukan menigkatkan kemampuan melihat, tapi menjaga kesehatan organ penglihatan, yakni mata.

Kekuatan tulang

Tulang lebih kuat dibanding baja. Dalam berat yang sama, tulang memiliki kekuatan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan baja. Tulang memiliki tesktur yang kuat dengan massa yang ringan. Sedangkan baja yang kuat haruslah memiliki massa yang besar.

Kekuatan asam lambung

Asam lambung memiliki kekuatan korosif yang setara dengan asam baterai. Bahkan kekuatan asam lambung tersebut dapat melarutkan logam.

Share This Article