7 Buah Ajaib Bantu Menghilangkan Kolesterol | Breaktime
7 Buah Ajaib Bantu Menghilangkan Kolesterol
02.07.2017

Apakah B’timers termasuk orang yang mempunyai masalah dalam menghilangkan kolesterol? Jika iya, maka anda harus mulai mencari solusi atau obat alami. Selain karena bahan alami memiliki harga yang relatif lebih murah, efek samping yang diberikan hampir tidak ada. Sedangkan menggunakan obat-obatan berbahan kimia dapat menimbulkan berbagai efek samping. Bukannya sembuh, malah penyakit lain yang di dapat. Tentu B’timers tidak menginginkan itu bukan?

Bahan alami yang bisa anda konsumsi untuk menghilangkan kolesterol bisa berupa buah-buahan, sayuran, bahkan juga ada dalam bentuk minuman dan juice. Tetapi buah – buahan dinilai sangat membantu untuk mengatasi kolesterol jahat. Hal ini karena kandungan nutrisi di dalam buah dapat langsung di konsumsi tanpa perlu di masak atau diolah kedalam bentuk lain yang bisa merusak kandungan nutrisinya. Ada 7 buah yang sangat berkhasiat untuk membantu mengatasi kolesterol jahat. Yuk, simak buah apa saja!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Cara Turunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Jambu biji kaya akan likopen yang berperan dalam mengendalikan produksi kolesterol. Buah-buahan lain yang berfungsi sama adalah semangka merah, tomat merah, dan jambu biji merah.

Delima mengandung zat untuk menghilangkan kolesterol darah, dan menghilangkan plak dalam aliran darah. Buah delima meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi plak dalam pembuluh darah. 

7 Buah Ajaib Bantu Menghilangkan Kolesterol | Breaktime
Delima buah ajaib penghilang kolesterol

Mangga banyak memiliki Vitamin C yang dapat mencegah kolesterol jahat teroksidasi yang membuat terjadinya plak (penimbunan) kolesterol dalam tubuh.

Buah blueberry masuk dalam kategori berry mengandung pterostilbene yang memiliki fungsi antioksidan dalam tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tanda Kolesterol Tinggi serta Saran Mengatasinya

Anggur ini memiliki senyawa flavonoid yang berguna untuk penurunan kolestrol, mencegah penggumpalan darah dan menangkal kerusakan akibat masuknya radikal bebas. Buah ini mengandung banyak serat dan memiliki zat catechin yang dapat menghilangkan kolesterol.

Alpukat sumber lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang membantu meningkatkan kadar kolesterol (HDL) dan menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL). Alpukat mengandung beta-sitosterol sejenis lemak nabati yang mampu membantu menghilangkan kolesterol. Alpukat bisa dibuat untuk  juice karena selain banyak terdapat lemak baik seperti asam oleat, lemak tak jenuh, serta serat buah yang akan meningkatkan kolesterol baik.

7 Buah Ajaib Bantu Menghilangkan Kolesterol | Breaktime
Mangga dapat menghilangkan kolesterol

Kandungan zat anti oksidan (zat hydroxytyrosol) dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah namun tidak mengurangi tingkat kolesterol baik dalam tubuh (HDL). Buah ini akan berefek positif terhadap kesehatan jantung karena mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang akan menaikkan kadar kolesterol baik. Kita bisa mengonsumsi setidaknya campuran 2 (dua) sendok minyak zaitun dan buah zaitun yang dicampurkan pada salad untuk menaikkan kolesterol baik dalam tubuh.

Jeruk lemon banyak mengandung Vitamin C dan memiliki senyawa untuk mengurangi produksi apo-B yaitu sejenis zat yang memicu bertambahnya kolesterol dalam darah. Juga terdapat antioksidan yang berkontribusi mengurangi oksidan LDL.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Obati Sakit Kolesterol Tinggi dengan Mudah!

Buah – buahan diatas sangat mudah ditemukan di sekitar kita dengan harga terjangkau. Mengkonsumsi buah tersebut setiap hari dapat menghilangkan kolesterol anda dengan baik. Imbangi juga dengan pemilihan pola makan yang baik. Perlu digaris bawahi penyumbang kolesterol tinggi yang diolah menjadi bahan makanan biasanya berasal dari sumber produk hewani seperti daging, susu, cream,mentega,telur dan keju.

Maka dari itu B’timers perlu menghindari konsumsi daging yang diproses seperti sosis, dan daging asap. Selain itu, mengindarkan diri dari minuman yang berbahaya seperti minuman beralkohol, bir, tuak, dan minuman berfermentasi seperti dari ragi. Semangat melawan kolesterol ya, B’timers! (am)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE