6 Bahan Alami untuk Obat Alergi Kosmetik | Breaktime
6 Bahan Alami untuk Obat Alergi Kosmetik
26.09.2016

Alergi terhadap kosmetik adalah hal umum yang dialami oleh beberapa wanita. Alergi terhadap kosmetik berbeda dengan ketika Anda mengalami alergi terhadap makanan atau debu yang bisa dihindari. Alergi kosmetik sulit untuk dihindari dan dikenali sejak awal. Anda juga tidak tahu kandungan kimia yang terdapat dalam kosmetik yang Anda pakai.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini untuk mengatasi reaksi alergi pada wajah akibat kosmetik.

1. Air Mawar

Anda bisa menggunakan air mawar sebagai masker. Caranya adalah dengan merendam kapas dalam air mawar, kemudian tempelkan pada bagian wajah yang terkena alergi. Pijat secara perlahan agar air mawar meresap dalam kulit.

Baca juga : 5 MACAM POSE MEDITASI UNTUK MENENANGKAN PIKIRAN

2. Olive Oil

Minyak zaitun memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Memiliki khasiat anti radang dan menutrisi kulit Anda, dan melembabkan kulit wajah.

3. Mentimun

Selain air mawar, Anda juga bisa membuat masker wajah dari mentimun. Haluskan buah mentimun dan rendam kapas di dalamnya, lalu diamkan dalam lemari es beberapa menit. Mentimun dapat mendinginkan dan melembabkan kulit wajah Anda.

6 Bahan Alami untuk Obat Alergi Kosmetik | Breaktime
Olive oil untuk mengobati alergi terhadap make up

4. Kantung Teh

Kantung teh yang telah Anda gunakan untuk menyeduh teh rupanya juga bermanfaat untuk menyembuhkan alergi terhadap kosmetik. Anda bisa menempelkan kantung teh tersebut pada bagian wajah yang terkena alergi. Diamkan sekitar 10-15 menit. Lakukan setiap malam hari sebelum tidur.

5. Teripang

Teripang ternyata juga ampuh untuk mengobati alergi karena kosmetik. Teripang mengandung gamapeptie dan kolagen yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

6. Aloe Vera

Lidah buaya memiliki banyak khasiat salah satunya adalah untuk menyembuhkan alergi. Aplikasikan idah buaya pada bagian wajah yang mengalami alergi, diamkan selama 15 menit.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi radang atau bahkan menyembuhkan kulit wajah Anda yang terkena alergi terhadap kosmetik. (vpd)

Share This Article