5 Trik Sederhana untuk Atasi Gila Makan Saat PMS | Breaktime
5 Trik Sederhana untuk Atasi Gila Makan Saat PMS
28.09.2016

Anda baru saja menghabiskan makan siang, namun 30 menit kemudian, pikiran kembali membayangkan tentang coklat dan makanan manis lainnya. Dan herannya, 10 menit berlalu dan Anda ingin menikmati sesuatu yang gurih dan renyah. Bahkan tidak lama setelah semua camilan itu, Anda masih menikmati es krim. Nah, berikut 5 trik sederhana untuk atasi gila makan saat PMS, B’timers!

5 Trik Sederhana untuk Atasi Gila Makan Saat PMS | Breaktime
Saat PMS, nafsu makan memang makin meningkat

Lewati makanan yang meningkatkan kadar gula

Sangat disarankan untuk wanita yang merasakan nafsu makan yang naik drastis ketika PMS menghindari makanan tinggi karbohidrat yang diproses, seperti keripik kentang, kerupuk, biji-bijian yang dimasak, ubi jalar hingga labu. Ganti dengan ubi panggang untuk memuaskan hasrat makanan asin-manis Anda.

Pilihan menu makanan untuk sarapan wanita PMS

Konsumsi setidaknya 20 gram protein pada waktu sarapan Anda. Cara ini cukup efektif untuk membantu menstabilkan kadar gula darah dan membuat Anda merasa kenyang labia lama. Yogurt dengan kacang dan buah, telur dengan kentang tumis dan susu kedelai atau smoothie vanila bisa Anda pilih saat pagi.

Baca juga : TIPS JAGA KESEHATAN ANDA DARI KOLESTEROL TINGGI

Perhatikan asupan kafein dan minuman beralkohol

Mengonsumsi terlalu banyak kafein justru dapat membuat Anda lebih mudah tertekan, marah dan stres, B’timers. Demikian juga dengan alkohol. So, salah satu dari 5 trik sederhana untuk atasi gila makan saat PMS adalah dengan memperhatikan asupan minuman yang mengandung kafein serta beralkohol.

5 Trik Sederhana untuk Atasi Gila Makan Saat PMS | Breaktime
Pilih menu sehat yang rendah kalori, ya, B’timers?

Kelaparan untuk wanita yang PMS adalah musuh

Jika tekad untuk tidak makan berlebih Anda berkurang sementara asupan karbohidrat menambah nafsu makan, sebaiknya alihkan perhatian dengan menyibukkan diri, B’timers. Mengalihkan pikiran Anda dari berbagai makanan yang diinginkan, efektif membantu mengurangi keinginan makan berlebih, kok.

Trik mengatasi rasa tak nyaman karena kembung

Rasa kembung di perut ketika PMS juga dapat membuat Anda merasa kurang semangat menjalani hari, lho. Padahal dengan berolahraga, dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan saat PMS, lho. Untuk itu, pilihlah aktivitas fisik yang ringan, seperti jogging, jalan santai, berenang atau yoga untuk pemula.

Dengan 5 trik sederhana atasi gila makan saat PMS, Anda kini bisa tetap menerapkan hidup sehat, kan, B’timers? (NO)  

Share This Article