5 Tips Mencerahkan Mood Kamu Saat Bangun Tidur | Breaktime
5 Tips Mencerahkan Mood Kamu Saat Bangun Tidur
12.07.2018

Breaktime.co.id – Bangun tidur di pagi hari membuat mood pagi Kamu jadi berantakan? Jika iya, padahal mood di pagi hari itu sangat penting lho karena bisa sangat berpengaruh untuk aktivitas harianmu. Dikutip dari Channel News Asia, bangun pagi dengan mood cerah sebenarnya bisa kamu lakukan lho. Yuk ikuti tips ini jika mau mood kamu cerah di pagi hari.

Buka Jendela

Agar kamu tidak bermalas-malasan saat bangun tidur, coba deh buka jendela kamar kamu di pagi hari saat bangun tidur. Karena udara pagi hari yang segar bisa membuat tubuh kamu rileks. Ditambah sinar matahari pagi yang dapat menyingkirkan hormon melatonin, karena hormon tersebut penyebab dari ngantuk maka tubuh kamu bisa langsung aktif dan siaga.

Jangan Malas-malasan

Sesudah bangun pagi sesegera mungkin kamu bangkit dari tempat tidur lalu keluar kamar. Bermalas-malasan di tempat tidur bisa membuat sinyal dari otak kamu bisa tidak diterima dengan baik oleh tubuh Kamu. Karena itu kamu lebih mudah merasa lemas, tidak bersemangat dan mudah tersinggung. Hal ini tentu membuat mood kamu buruk di pagi hari.

Olahraga

Langkah berikutnya yang harus Kamu lakukan adalah olahraga, olahraga rutin setiap bangun tidur di pagi hari juga bisa membuat mood kamu cerah lho. Olahraga dapat melepaskan hormon endorfin yang bisa membuatmu bahagia. Jika olahraga di malam hari seusai makan malam dapat membuat tidurmu rileks, maka olahraga pagi hari juga membuatmu lebih bersemangat menjalani hari. Sesuaikan Alarm Apabila tubuh mendapatkan tidur yang cukup, maka otak dengan sendirinya juga akan memerintahkan kita untuk bangun. Bagi kamu yang sudah terbiasa bangun karena alarm, perhatikan volume dan nada suaranya. Karena orang-orang yang sensitif [ada bunyi akan terbangun dengan suara pelan. Menyetel alarm dengan suara yang keras dan mengganggu bisa membuatmu kesal, dan mood kamu berantakan di pagi hari.

Cukup Tidur

Faktor yang terakhir ini adalah faktor terpenting, karena dengan cukupnya waktu tidur Kamu itu akan mencerahkan mood kamu. Tidur yang cukup juga bisa membuat otak Kamu beristirahat dengan optimal, sehingga saat kamu bangun di pagi hari tubuh terasa sehat dan bugar.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE