Sembuhkan Migren dengan Ramuan Alami Ampuh Berikut | Breaktime
5 Obat Alami yang Ampuh Usir Migren
29.07.2015

Migren merupakan salah satu penyakit yang sering dianggap sepele, padahal efeknya bisa mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas. Penyebab migren ini banyak sekali, bisa diakibatkan oleh stres ataupun juga kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Untuk menyembuhkannya banyak sekali jalan yang bisa diambil, salah satunya dengan pengobatan alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Yuk, simak informasinya:

Hirup aroma minyak lavender

Ambil 2 sampai 4 tetes minyak lavender untuk obati migren
Ambil 2 sampai 4 tetes minyak lavender untuk obati migren

Bukan hanya aromanya saja yang sangat harum, minyak lavender juga bisa digunakan sebagai obat penangkal migren. Caranya sangatlah mudah, ambil saja 2 hingga 4 tetes minyak lavender kemudian campurkan dengan 2 gelas air mendidih. Ketika uapnya mengepul, perlahan-lahan hirup agar aromanya masuk ke dalam tubuh. Minyak lavender ini tidak disarankan untuk diminum.

Minyak daun basil

Minyak basil baik untuk mengendorkan otot-otot yang kencang
Minyak basil baik untuk mengendorkan otot-otot yang kencang

Daun basil biasanya digunakan sebagai topping pizza atau pasta untuk menambahkan rasa segar dengan aroma yang nikmat. Dan untuk Anda yang membutuhkan natural migren treatment, minyak basil ternyata baik digunakan untuk penyembuhan. Minyak basil sangat bermanfaat untuk mengendorkan otot-otot yang tegang dan kencang. Jadi pemberian minyak basil ini sangat membantu menyembuhkan migren yang disebabkan oleh tensi darah ataupun otot yang menegang.

Mengatur pola makan

Tidak hanya memanfaatkan minyak-minyak alami saja, B’timers juga bisa mengurangi siksaan migren dengan mengatur pola makan. Kurangi makanan-makanan penyebab timbulnya migren seperti halnya, bawang bombay, hot dog, produk susu, makanan mengandung MSG (monosodium glutamate) dan juga selai kacang. Boleh untuk mengonsumsi makanan-makanan tersebut, namun dalam jumlah yang sewajarnya saja.

Lakukan pemijatan kepala secara berkala

Pemijatan secara teratur bisa kurangi migren
Pemijatan secara teratur bisa kurangi migren

Menurut Seymour Diamond, MD, direktur uatama dan juga pendiri Diamond Headache Clinic, banyak cara untuk menyembuhkan migren secara alami, salah satunya adalah dengan memijat kepala secara teratur. Tidak harus dilakukan oleh orang yang ahli, Anda bisa memijat kepala sendiri. Memijat kepala dapat mengurangi sakit yang diakibatkan oleh migren, tentunya dengan memijat titik-titik pusatnya.

Memanfaatkan flaxseed

Asam lemak omega tiga mampu redakan migren akibat pembengkakan
Asam lemak omega tiga mampu redakan migren akibat pembengkakan

Migren yang terjadi di dalam kepala juga bisa diakibatkan oleh pembengkakan yang bisa disembuhkan dengan mengonsumsi asam lemak omega 3. Nah, flaxseed bisa diandalkan untuk mengurangi rasa sakit dari migren. Hal ini dikarenakan flaxseed adalah salah satu bahan yang banyak sekali mengandung asam lemak omega 3. Baik dikonsumsi secara langsung sebagai taburan olahan makanan atau dimanfaatkan dalam bentuk minyak, hasilnya sama saja.

Nah B’timers, siap lawan migren dengan 5 home remedies tersebut?

Share This Article