5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia | Breaktime
5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia
07.08.2016

B’timers pasti ingin hidup bahagia, kan? Untuk membuat hidup lebih bahagia, Anda akan melakukan hal-hal yang menyenangkan hati. Selain hal-hal yang disenangi, lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh pada kebahagiaan seseorang. Ketika hidup di suatu tempat atau negara dengan lingkungan sekitar yang menyenangkan, dijamin hidup Anda juga akan sangat menyenangkan. Seperti para penduduk yang menempati beberapa negara ini. Negara-negara berikut didaulat menjadi negara dengan penduduk paling bahagia di dunia, lho, B’timers.

5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia | Breaktime
Swiss yang terkenal dengan cokelatnya
  • Swiss

Negara yang menjunjung tingkat kebebasan berekspresi dan juga nilai-nilai kemanusiaan menjadikan Swiss sebagai barometer dunia. Minimnya peluang korupsi dan juga stabilnya kondisi finansial dan perbankan menjadikan Swiss sebagai tujuan bagi banyak institusi dan individu yang ingin menyimpan harta kekayaannya.

5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia | Breaktime
Kesejahteraan warga di Norwegia cukup tinggi
  • Norwegia

Tingkat GDP per tahun mencapai 53.000 dollar memberikan pandangan bahwa kapasitas ekonomi individu tiap penduduknya sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan kepedulian pemerintah Norwegia untuk kesejahteraan penduduknya cukup besar, salah satunya dengan menjamin pengeluaran kesehatan dan pendidikan. Norwegia juga memiliki lingkungan dan keindahan alam yang sangat indah dan asri.

5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia | Breaktime
Negara bendungan paling makmur
  • Belanda

Sistem kebebasan individu dan stabilnya tingkat perekonomian, menjadikan Belanda salah satu negara di Eropa yang cocok untuk mengembangkan bisnis. Bahkan bursa saham tertua di dunia dimiliki oleh Belanda dan juga salah satu bursa di Eropa yang memiliki kapasitas penjualan saham terbesar. Belanda juga memiliki kondisi alam yang baik.

5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia | Breaktime
Denmark
  • Denmark

Denmark tercatat memiliki potensi ekonomi yang paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara Skandinavia lainnya. Tingkat GDP Denmark berada di peringkat 5 dari seluruh tingkat GDP negara-negara seluruh dunia. Hal tersebut didukung oleh kepemilikkan sektor minyak yang merupakan pasokan utama bagi negara-negara industri di Eropa.

5 Negara dengan Penduduk Paling Bahagia di Dunia | Breaktime
Kanada, negara di Amerika yang paling bersahabat
  • Kanada

Kanada dinilai sebagai negara yang cukup bersahabat dalam menghadapi kaum imigran. Kondisi itulah yang menjadi impian bagi kaum imigran sedunia selain sistem perekonomian. Kecilnya peluang tingkat korupsi dan tingginya GDP per kapita menjadikan Kanada cocok untuk menjadi negara yang ditinggali.

Itulah 5 negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Ternyata masih ada beberapa negara yang bebas dari korupsi ya, B’timers. Semoga Indonesia juga bisa menjadi negara dengan penduduk paling bahagia, ya. (vpd)

Share This Article