Manfaat Tak Terduga Kurangi Konsumsi Gula | Breaktime
5 Manfaat Tak Terduga dari Mengurangi Konsumsi Gula
12.03.2016

Harus B’timers akui setiap hari Anda tidak bisa lepas dari konsumsi gula yang berlebihan. Umumnya wanita mengonsumsi 4 sendok makan gula sehari dan laki-laki 6 sendok makan gula per hari. Anda mungkin akan enggan meninggalkan makanan minuman favorit kesukaan Anda. Padahal jika Anda serius, B’timers akan mendapatkan beberapa manfaat mengurangi konsumsi gula seperti berikut ini.

Menurunnya trigliserida

Mengonsumsi banyak gula justru memicu produksi dari trigliserida . Trigliserida adalah salah satu lemak yang berada dalam pembuluh darah Anda. Dengan menurunnya kadar lemak dalam darah, B’timers juga menurunkan risiko untuk terkena penyakit jantung akibat penyumbatan pembuluh darah.

Manfaat Tak Terduga Kurangi Konsumsi Gula | Breaktime
Tidak akan terjadi jika Anda mengurangi konsumsi gula harian Anda

Kesehatan gigi dan mulut terjaga

Konsumsi gula tanpa dibarengi dengan pemeriksaan gigi yang rutin akan menimbulkan karang pada gigi Anda. Gula yang B’timers kunyah akan menempel pada gigi dan menarik bakteri penyebab gigi berlubang. Mengurangi konsumsi gula jelas dapat menjaga gigi dan mulut Anda tetap sehat.

Berat badan ideal

Jelas salah satu manfaat mengurangi konsumsi gula adalah penurunan berat badan. Gula berkontribusi penuh dalam penambahan berat badan karena cenderung tinggi kalori sekaligus tinggi lemak. Dengan mengganti makanan manis Anda dengan yang lebih sehat dan berserat, tentunya berat badan akan bergeser ke angka yang normal.

Manfaat Tak Terduga Kurangi Konsumsi Gula | Breaktime
Berat badan ideal akan lebih cepat Anda capai tanpa gula berlebihan

Awet muda

Gula berkontribusi untuk memecah protein, kolagen,dan elastin dalam kulit. Sehingga banyak konsumsi gula berdampak pada wajah B’timers yang terkesan lebih tua daripada umur Anda. Nah, jika B’timers tetap ingin kulit kencang dan bebas keriput, kurangi asupan gula akan membantu Anda.

Otak lebih aktif

Setelah Anda mengonsumsi gula yang berlebihan pasti akan muncul rasa mengantuk, lapar tiada akhir, hingga kecemasan setidaknya 2-3 jam setelah makan ataupun minum. Dengan mengurangi gula, otak B’timers akan lebih aktif dan gula darah tetap stabil sehingga Anda tidak mudah lapar dan mengantuk. 

Manfaat Tak Terduga Kurangi Konsumsi Gula | Breaktime
Kebanyakan gula membuat Anda malas dan mudah mengantuk setelah makan

Masih ragu untuk berhenti konsumsi gula setelah tahu manfaat mengurangi konsumsi gula tersebut? B’timers tidak perlu khawatir tidak bisa makan yang manis-manis. Ganti camilan manis Anda dengan buah dan sayur segar yang kaya kandungan gula alami dan tinggi serat. Yakinlah jika hidup Anda tetap manis kok meski tanpa gula, B’timers!

Share This Article