5 Makanan Ajaib Atasi Rasa Sakit Selama Haid | Breaktime
5 Makanan Ajaib Atasi Rasa Sakit Selama Haid
18.04.2017

Menstruasi adalah satu hal yang cukup merepotkan bagi kaum wanita. Tak hanya kaum wanita saja, sih, kaum pria juga sering terkena imbasnya. Meski begitu, menstruasi sebenarnya adalah anugerah dari Tuhan. Hanya saja selalu ada hal lain yang mengekor di belakangnya, seperti tak jarang wanita yang mengalami nyeri haid, mood yang naik turun secara drastis, dan emosi yang tidak stabil.

B’timers pasti sudah tahu, selalu ada banyak cerita tentang wanita yang sedang menstruasi. Sampai-sampai beberapa akun media sosial membuat meme atau gambar lucu tentang seorang wanita yang sedang menstruasi. Padahal mereka memang merasakan rasa sakit yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Para wanita tenanglah, karena ternyata ada beberapa makanan yang bisa mengurangi rasa sakit saat pra menstruasi. Apa saja makanannya? Yuk, cari tahu dari ulasan berikut ini.

5 Makanan Ajaib Atasi Rasa Sakit Selama Haid | Breaktime
Sakit saat haid sudah ada solusinya

Baca juga : OBAT SAKIT KEPALA DENGAN BAHAN YANG ADA DI RUMAH

Susu ternyata punya khasiat mengurangi rasa sakit saat sedang PMS. Mengonsumsi kalsium sekitar 1200 miligram setiap harinya, ternyata bisa membantu Anda mengurangi rasa sakit saat PMS. Susu adalah salah satu yang mengandung kalsium tinggi. Anda bisa juga mengkonsumsi yogurt atau keju. Tetapi jika Anda memiliki alergi laktosa, alternatif makanan yang bisa dikonsumsi adalah brokoli yang juga punya kandungan kalsium tinggi.

Kalau tidak suka brokoli, Anda bisa menggantinya dengan buah pisang. Pisang mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi. Jenis vitamin inilah yang bisa mengurangi rasa sakit saat PMS. Sumber vitamin B6 juga bisa Anda temui dalam daging ayam dan gandum. Mengonsumsi salah satu dari makanan-makanan tersebut bisa membantu mengurangi nyeri haid dan mengembalikan mood yang labil.

5 Makanan Ajaib Atasi Rasa Sakit Selama Haid | Breaktime
Susu jadi solusi yang pertama

Baca juga : MANFAAT POSITIF DI BALIK NGERINYA EFEK AIR KERAS

Selain pisang, ternyata ada lagi satu buah yang juga bisa jadi solusi rasa sakit saat sedang PMS. Buah apakah itu? Yap, nanas. Buah nanas kaya akan kandungan mangan. Nanas cocok untuk mengembalikan mood yang rusak dan juga mengurangi penumpukan air dalam tubuh. Kalaupun Anda tidak suka buah nanas, masih ada satu buah yang mengandung mangan yaitu raspberry. Bahkan nasi merah juga kaya akan mangan. Mungkin Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah. Itung-itung sekalian diet, kan?

Makanan yang mengandung magnesium juga bisa jadi solusi terbaik saat sedang PMS. Apa saja makanan yang mengandung magnesium? Jenis kacang-kacangan menjadi yang paling banyak mengandung magnesium. Magnesium ternyata mampu meredakan rasa sakit di perut, memperbaiki mood, dan mengurangi penyimpanan cairan dalam tubuh.

5 Makanan Ajaib Atasi Rasa Sakit Selama Haid | Breaktime
Kelezatan sardin juga bisa jadi obat

Baca juga : INI, NIH TANDA-TANDA MENSTRUASI YANG BENAR!

Beberapa makanan tersebut memang terlihat tidak menarik untuk dikonsumsi, ya. Apalagi dalam keadaan menstruasi yang cenderung malas untuk makan karena sudah tersiksa dengan rasa sakit yang teramat sangat. Padahal itu hal yang salah, kalau Anda pecinta seafood, sardin ternyata bisa menyembuhkan rasa sakit Anda selama haid. Kenikmatannya saja sudah terbayang. Kandungan nutrisinya yang baik dan asam lemak Omega-3 inilah yang bisa menyembuhkan kram saat sedang menstruasi. Eits, jangan salah karena sardin ternyata juga mengandung kalsium tinggi. Wah, mantaplah perut kenyang dan rasa sakit hilang.

Jadi, mulai sekarang rasanya tak ada alasan lagi untuk terus tersiksa dalam rasa sakit PMS karena Anda sudah punya solusi yang nikmat dan menyenangkan untuk lidah dan perut. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE